XBanner Kanan

Semarak HUT Ke -17, Percasi Bolmut Gelar Open Turnamen Catur Se-Sulawesi

Semarak HUT Ke -17, Percasi Bolmut Gelar Open Turnamen Catur Se-Sulawesi

BOLMONGPOST – Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ke – 17, Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Bolmut menggelar Open Turnamen Catur Se-Sulawesi, Bertempat di RM Coconut kafe Desa Boroko Timur, kecamatan Kaidipang, Sabtu (25/05/2024).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Pj Bupati yang diwakili oleh asisten bidang Bidang perekonomian dan pembangunan Abdul Nazaruddin Maloho, S.Pd, M.Si menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bolmut atas terselenggaranya open turnamen catur Bupati Cup Se-Sulawesi .

 

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bolmut memberikan apresiasi kegiatan positif ini, selain untuk meningkatkan silaturahmi antar pemain, mari kita jadikan turnamen ini sebagai upaya untuk menjalin persatuan dan persaudaraan sesama pecatur”ungkap Nazaruddin Maloho.

 

Ia (Nazaruddin Maloho) berharap kepada seluruh peserta agar mentaati peraturan yang telah disepakati, demikian pula kepada wasit agar melaksanakan keputusan dengan baik dan benar.

Sementara itu, Ketua Percasi Kabupaten Bolmut yang diwakili sekertaris Mansyur Suleman menyampaikan, digelarnya lomba open turnamen catur ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan atau mengasah jiwa tanding para atlet dalam menghadapi event yang lebih besar nanti.

“Melalui momentum HUT Bolmut ke – 17 ini kita bisa mengasah jiwa tanding para atlet, Dan juga bisa melahirkan lebih banyak lagi calon-calon atlit catur. Kepada seluruh peserta yang ikut dapat bermain secara profesional soal menang atau kalah itu biasa dalam permainan, dan yang penting sebagai ajang bersilaturahmi antar pencinta catur,”tutur Mansyur.

 

Lanjutnya, Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua yakni katagori turnamen lokal dan open turnamen se -Sulawesi.

 

“Untuk katagori turnamen lokal memperebutkan hadiah total Rp. 8.350.000, Sementara untuk open turnamen memperebutkan hadiah total Rp 15.500.000″Terangnya.

Diketahui, Open turnamen Se-Sulawesi diikuti dari Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Utara dengan jumlah peserta 110 orang.

 

Advetorial.

 

(Angki)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts