Air Keruh Di RSUD Bolmut Dikeluhkan Sejumlah Pasien 

Air Keruh Di RSUD Bolmut Dikeluhkan Sejumlah Pasien 

BOLMONGPOST – Kwalitas air yang keruh di rumah sakit umum daerah (RSUD) Bolaangmongondow Utara (Bolmut) membuat sejumlah pasien mengeluh.

 

Salah satu keluarga pasien menyebutkan, air yang ada di RSUD Bolmut memang sangat tidak layak. Selain warna airnya coklat pekat terlihat air tersebut tercampur lumpur.

 

“Airnya sangat tidak layak untuk orang sakit. Jangankan orang sakit, orang sehat pun kalau menggunakan air bisa sakit. airnya kayak coklat susu,pekat sekali,” kata salah seorang keluarga pasien yang enggan dipublish. Selasa,(27/02/2024)

 

Ditempat yang sama, Kasubag perencanaan Sutria Buhang membenarkan adanya air yang keruh di RSUD Bolmut.

 

“Ya air di RSUD sudah keruh, Insyaallah tahun ini melalui Dinas PUPR Bolmut akan sudah mengalokasikan dana khusus air bersih untuk RSUD Bolmut,”kata Sutria Buhang

Sementara itu, Kadis PUPR Bolmut Rudini masuara saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, bahwa fasilitas air bersih di RSUD Bolmut sudah tertata di APBD induk tahun 2024.

 

“Anggaran untuk fasilitas air bersih sudah tertata di dinas PUPR Bolmut dengan besar anggaran Rp 300 juta dan akan dilaksanakan tahun ini”tutup Masuara.

 

(Angki)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts