Pemkot Kotamobagu Bakal Gelar Lomba Antar OKP

Pemkot Kotamobagu Bakal Gelar Lomba Antar OKP

KOTAMOBAGU, BOLMONGPOST.COM – Pemerintah kota (Pemkot) kotamobagu melalui dinas pendidikan pemuda dan olah raga (Dikpora) kotamobagu, akan menggelar kegiatan lomba antar organisasi kepemudaan (OKP). Kegiatan Tatong Bara Award  tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang, kegiatan ini selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah kota dengan OKP yang ada di kotamobagu juga selama ini pemkot lebih dominan melaksanakan kegiatan  Paskibraka dan pelatihan-pelatihan dasar-dasar kepemimpinan. Sementara kegiatan tersebut nanti sumber dananya diambil dari Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kotamobagu.Hal tersebut sebagaimana disampaiakan oleh   Kepala bidang (Kabid) Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu Dr. Abrar.M.Pd pada sejumlah media saat bersua dengannya (29/10) siang tadi.

“ Memang akan ada lomba antar organisasi  kepemudaan (OKP), Kemahasiswaan, organisasi Siswa tingkat Sekolah Menenga Umum (SMU), dalam rangka memperebutkan piala Tatong Bara Award. Menurut Abrar, anggaran untuk kegiatan tersebut sudah tertata dan akan dimasukan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017, dengan nominal usulan anggaran pada triwulan pertama sekitar 110 juta rupiah. Selama ini oleh Pemerintah Kotamobagu baru dua kegiatan yang dominan dilakukan, yakni Paskibraka dan pelatihan-pelatihan dasar-dasar kepemimpinan, tetapi insya allah baru-baru sudah tertata anggaran lomba antar OKP, Organisasi Kemahasiswaan, Organisasi Siswa Sekolah Menengah Umum dan Kejuruan, se Kotamobagu,” Jelas Abrar.

Lanjutnya lagi, untuk tingkat dan kategori yang akan diperlobakan akan mengacu pada  presentasi hasil survey Dinas. “ Saya masih akan melihat organisasinya dulu seperti apa, organisasinya harus kita benahi, termasuk melihat strukturnya, alamat-alamatnya, bagaimana tentang programnya apakah terlaksanakan atau tidak, dan apakah program tersebut diperuntukan masyarakat atau untuk orang lain saja dan termasuk Managerial OKP yang akan diperlobakan nanti, nanti presentasinya juga akan ada  yakni untuk presentasi program-program kepemudaan, itu akan dipresentasi disamping pelayanan tentang administrasi maupun program kerja lainnya.” Ucap Akbrar. (Mg)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts