Raih DID Tertinggi Walikota Tatong Bara Berikan Apresiasi Pada DPRD Kotamobagu

Raih DID Tertinggi Walikota Tatong Bara Berikan Apresiasi Pada DPRD Kotamobagu

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM – Menerima Kucuran Dana Insentif Daerah (DID) oleh Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kota Kotamobagu, merupakan yang tertinggi dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Atas raihan tersebut, Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, mengapresiasi pihak DPRD Kota Kotamobagu (Dekot), yang dianggap turut andil dalam pengawasan penyelenggaraan pemerintahannya, sehingga berbuah prestasi.

Apresiasi atas peran pihak Legislatif, disampaikan langsung Walikota, Ir Tatong Bara, saat membawakan sambutan pihak eksekutif, dalam Rapat Paripurna Tahap Pertama tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), serta Paripurna Penetapan sejumlah Ranperda, Senin (07/11), tadi malam.

“Terima kasih atas saran dan masukan dari pihak Legislatif, sehingga Kotamobagu bisa meraih sejumlah prestasi yang pada akhirnya berbuah DID tertinggi se-Sulawesi Utara,” ujar Tatong di hadapan para Legislator.

Dalam kesempatan itu, Walikota Perempuan Pertama di Kotamobagu ini, pun tak dapat menyembunyikan kegembiraannya, terlebih, DID Kotamobagu hanya selisih sekitar Rp 100 juta dari DID yang diterima Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Alhamdulillah, DID kita hanya terpaut Rp 100 juta dari DID Provinsi. Jika Pemerintah Provinsi mendapat Rp 50,8 Miliar, maka DID kita tipis di bawahnya, yakni Rp 50,7 Miliar. Tentu ini hal yang patut dibanggakan. Dan tentunya, ini juga berkat kerjasama yang baik dari pihak DPRD Kota Kotamobagu,” tandas Tatong. (PM)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts