XBanner Kanan

Sekda Bolmong Tegaskan Sangadi Transparan Kelola Dandes

Sekda Bolmong Tegaskan Sangadi Transparan Kelola Dandes

BolmongPost.com, LOLAK—Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong), meminta para kepala desa (Sangadi)  se Bolmong, untuk memasang papan proyek yang dibiyayai oleh Dana Desa (Dandes).

Banyaknya pertanyaan masyarakat terkait penggunaan Dandes, dikarenakan tidak ada penjelasan lewat pemasangan papan proyek.

“Kebanyakan masyarakat tahu bahwa pekerjaan yang dilakukan langsung oleh pemerintah desa dalam hal ini Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dananya bersumber dari Dandes, sehingga diwajibkan untuk memasang papan pekerjaan.” ungkap Sekretaris Pemkab Bolmong Ashari Sugeha.

Ashari juga meminta agar para pendamping desa harus bekerja lebih profesional ketika diberi kepercayaan. “Para pendamping desa harus bekerja secara profesional, jangan hanya mengandalkan terima gaji kemudian tidak bekerja maksimal,” tegasnya.

Realisasi Dandes saat ini dikisaran 70 sampai 80 persen, bahkan ada yang sudah hampir seratus persen.”Anggaran Dandes sudah masuk dikisaran 70 sampai 80 persen, bahkan ada yang sudah hampir 100 persen, tinggal kepala desa yang mau berusaha melengkapi persyaratan dengan cepat.” Ucapnya.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts