XBanner Kanan

Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sambangi Desa Doloduo II, Jusnan Mokoginta Berharap Desa Doloduo Juara

Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sambangi Desa Doloduo II, Jusnan Mokoginta Berharap Desa Doloduo Juara

BOLMONG POST –Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (5/6/2024), menyambangi Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Desa Doloduo II terpilih sebagai utusan Bolmong setelah menyisihkan 199 Desa lainnya pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow. Penjabat Bupati Bolmong dr. Jusnan C Mokoginta, bersama ketua Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Sulut Marselino Lomban disambut secara adat oleh tokoh adat Bolmong.

Pj Bupati dan ketua tim mendapat pengalungan bunga. Setelah itum-itum dalam bahasa Bolmong, keduanya disajikan tarian jemputan tari Tuitan dan tari Kabela.Pj Bupati dalam penyampaiannya mengatakan kesiapan Desa Doloduo II untuk mengikuti lomba Desa Tingkat Provinsi Sulut. Tak hanya itu, Desa Doloduo Dua bahkan diyakini bisa mewakili Sulut ketingkat nasional.

“Berbagai keunggulan dimiliki Desa Doloduo Dua. Selain aplikasi, juga memiliki inovasi dibidang usaha keripik pisang, oleh sebab itu Bupati berharap Desa Doloduo II bisa juara,” kata Jusnan.

Dia berharap Desa Doloduo Dua bisa menjadi desa percontohan bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Bolaang Mongondow. “Desa Doloduo Dua bisa menjadi contoh dan role model bagi desa tetangga,” ujar Jusnan.Lebih lanjut katanya, Pemkab Bolmong akan berupaya meningkatkan kapasitas desa-desa di Bolmong. Sehingga, makin banyak desa yang bisa mengikuti lomba desa seperti ini.

Adapun, Desa Doloduo Dua, menurut Ketua Tim Penilai Marselino Lomban telah dua kali mengikuti lomba yang sama. Hal ini menurut dia, menandakan adanya dukungan pemerintah kabupaten.

Lomba desa yang diikuti oleh Desa Doloduo Dua dan adanya dukungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi nilai tambah, ucapnya.Dengan keunggulan-keunggulannya Desa Doloduo Dua diharapkan dapat menjadi pemenang tingkat provinsi. Sehingga, bisa menjadi utusan ke tingkat regional ataupun nasional.

Penilaian lomba desa turut dihadiri Sekretaris Daerah Bolmong Abdullah Mokoginta, Asisten, Forkopimcam, pimpinan OPD, camat dan sangadi (kepala desa).

Komentar Facebook

Komentar

Related posts