Peduli Korban Bencana Alam Bolsel – Bolmong, SJB Turun Lakukan Pengalangan Dana

Peduli Korban Bencana Alam Bolsel – Bolmong,  SJB Turun Lakukan Pengalangan Dana

BOLMONG POST, LOLAK – Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolmong Selatan (Bolsel) turut dirasakan berbagai pihak. Aksi pengumpulan dana di berbagai daerah untuk membantu warga terdampak mulai bermunculan.

Salah satunya dilakukan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB).Para pewarta yang kesehariannya bertugas meliput di wilayah Kabupaten Bolmong ini, sejak pagi Sabtu, (25/07/2020) kemarin turun ke jalan tepatnya di bundaran Paris Kota Kotamobagu, dalam rangka mengumpulkan dana membantu warga terdampak bencana di Bolmong dan Bolsel.

“Iya, aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh SJB ini sebagai bentuk perhatian kita terhadap sesama yang saat ini terkena dampak bencana di Bolmong dan Bolsel,” kata Viko Karinda, wartawan Aspirasi Rakyat yang merupakan salah satu anggota SJB.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi BolmongPost.com, yang merupakan koordinator pengalangan dana SJB Sandy Parasana mengatakan, aksi penggalangan dana seperti ini sudah kesekian kalinya dilakukan oleh SJB.“Ini sudah sering kita lakukan, intinya tujuan kita hanya untuk membantu mengurangi beban saudara kita yang mengalami musibah,” jelas Sandy.

Di tempat yang sama David Sumilat Wartawan BMR.Fox menuturkan, aksi ini dilakukan secara spontan melihat perkembangan bencana yang saat ini kian parah.

“Meski kecil, kami berharap aksi kemanusiaan ini mampu menyentuh hati masyarakat agar bisa saling tolong menolong terhadap sesama, terutama mereka yg butuh uluran tangan,” harap Sumilat. Sembari menambahkan, bersama pasti bisa, SJB bukan hanya berisi jurnalis yang memberitakan, tapi mampu bergerak nyata peduli sesama.

Sekadar diketahui, bencana banjir dan tanah longsor beberapa hari terakhir terjadi di Bolmong dan Bolsel akibat curah hujan dengan intensitas tinggi. Hal itu membuat puluhan rumah warga terendam banjir, hingga jembatan putus.(*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts