XBanner Kanan

Penjabat Wali kota Hadiri Peringatan HUT ke-5 Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia

Penjabat Wali kota Hadiri Peringatan HUT ke-5 Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia

KOTAMOBAGU –Penjabat Walikota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, hadir dalam acara Silaturahim Akbar dan peringatan HUT ke-5 Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia. Acara ini berlangsung di Lapangan Olahraga Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Sabtu (11/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota merasa bangga dan terharu dapat berada di tengah-tengah keluarga. Bahkan, beliau sempat meneteskan air mata ketika menyampaikan sambutan.“Saya merasa berada di tengah-tengah keluarga saya, saya teringat bayangan orang tua saya di tengah-tengah hadirin yang hadir pada siang hari ini,” ucap Wali Kota. Asripan juga menuturkan kisah tentang asal-usul keluarganya dan bagaimana mereka berpindah ke Bolmong Utara.

“Saya dilahirkan di Desa Wakat Kecamatan Bolangitang Barat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dari seorang Bapak yang bermarga Nani, dan saya lahir dari rahim orang tua, saya sebut dengan hormat, Almarhumah Aisa Potabuga. Orang tua saya, Opa saya berasal dari Kelurahan Mongkonai. beberapa puluh Tahun yang lalu, Opa kami pindah ke Bolmong Utara, tepatnya di Desa Ollot Kecamatan Bolangitang Barat, dan lahirlah rumpun Keluarga Potabuga di Desa Ollot dan sekitarnya di Bolmong Utara, termasuk Mama saya sudah lahir di Desa Ollot Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,”ungkapnya

“Saya merasa terharu, karena di bayangan saya, saya sedang berhadapan dengan Orang Tua saya, yang melahirkan saya, yang merawat saya, membesarkan saya, dan bahkan menyekolahkan saya, ternyata keluarga Almarhumah berada di tengah – tengah saya pada saat ini,”lanjutnya

Wali Kota juga menyatakan bahwa ikatan keluarga seperti ini adalah bagian dari simpul dalam memperkuat Kesatuan Negara Republik Indonesia. Semangat gotong royong, persaudaraan, dan sosial menjadi pilar utama dalam ikatan ini.

“Ikatan keluarga seperti ini adalah bagian dari simpul dalam hal memperkuat Kesatuan Negara Republik Indonesia yang kita cintai. Ikatan keluarga ini semangatnya adalah gotong royong, semangat persaudaraan, dan semangat sosial,”jelasnya

Selain itu, Pada acara tersebut Wali Kota juga menyerahkan bantuan berupa beras kepada 100 orang penerima dan melakukan pengukuhan jajaran pengurus Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Kotamobagu juga menyampaikan Dirgahayu, Selamat atas Hari Ulang Tahun ke-5 Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia. Mudah-mudahan ikatan ini menjadi perajut semangat kekeluargaan, persaudaraan, dan kemasyarakatan,” ucap Wali Kota.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatma Fitriana Nani Buhang SE, Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., Asisten 2 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., jajaran pengurus Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia (IKPI), para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Camat Kotamobagu Barat, Sofyan Abdjul, S.E., Lurah Mongkonai dan seluruh perangkat, serta Keluarga Besar Ikatan Keluarga Potabuga Indonesia dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts