Improvisasi Pakai Ban Soft, Rio Haryanto Asapi Felipe Massa

Improvisasi Pakai Ban Soft, Rio Haryanto Asapi Felipe Massa

BOLMONGPOST.COM, BARCELONA – Pembalap Indonesia Rio Haryanto cepat belajar mengatasi masalah di hari keempat tes pramusim Formula 1 musim 2016 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Kamis (25/2). Rio yang mengendarai mobil Manor Racing MRT05 bernomor 88 banyak melakukan improvisasi saat melahap 43 lap.

Dengan kepercayaan diri tinggi, pembalap asal Solo itu mampu mencatat waktu 1 menit 28.266 detik menjelang break dengan memakai bans soft. Hingga berakhirnya sesi latihan pagi, Rio menempati posisi kedelapan di atas Felipe Massa dari Williams Mercedes yang membukukan waktu 1:28.684 detik.

Pada debut di Formula 1, Rabu (24/2), Rio menempati posisi buncit dengan menorehkan waktu 1:28.249 detik setelah melahap 76 lap. Bahkan, Rio sempat tergelincir di tikungan kelima di sesi latihan pagi.

Rio sendiri sebelumnya menyatakan akan terus cepat beradaptasi dengan mobil MRT05 tunggangannya. Pembalap 23 tahun itu menyatakan masih membutuhkan waktu untuk terus mempelajari sistem yang ada di mobilnya.

’’Saya senang dapat menghasilkan jarak tempuh yang bagus dengan mobil saya di trek. Saya masih membutuhkan waktu untuk beradptasi dengan mobil saya dan saya masih butuh mempelajari sistem di mobil,’’kata Rio.

Di sesi pagi hari ini, pembalap Ferrari Kimi Raikkonen menjadi yang tercepat dengan membuat catatan waktu 1:23.477 detik setelah melahap 58 lap.

Source: SindoNews.com

Hasil Tes Catatan waktu
Hasil Tes Catatan waktu

Komentar Facebook

Komentar

Related posts