XBanner Kanan

Cekik McGregor hingga Tersedak, Diaz Buat Kejutan di UFC 196

Cekik McGregor hingga Tersedak, Diaz Buat Kejutan di UFC 196

BolmongPost.com, Las Vegas – Nate Diaz telah mengejutan dunia dengan mengalahkan Conor McGregor di UFC 196. Petarung bertubuh besar itu hanya membutuhkan dua ronde saja untuk menyelesaikan duel di MGM Grand, Las Vegas, Minggu (6/3/2016) siang WIB.

McGregor sebenarnya berpeluang untuk menjadi petarung pertama yang memegang dua sabuk juara UFC sekaligus saat menerima tawaran Rafael dos Anjos. Sayangnya, takdir berkata lain setelah juara kelas ringan memilih mengundurkan diri 11 hari sebelum pertarungan tersebut berlangsung lantaran mengalami cedera.

Kesempatan itu diambil Diaz untuk menjajal peruntungannya dengan melawan McGregor. Petarung yang lebih tua tiga tahun itu diketahui merupakan lawan pertama yang memiliki tubuh lebih besar dari McGregor.

Namun petarung McGregor tampaknya tak terganggu dengan hal tersebut dan ia terlihat nyaman dalam duel pertamanya di kelas welter. Terbukti, Irlandia Utara itu mampu membuat wajah lawannya mengeluarkan banyak darah setelah pukulan demi pukulan tepat mengenai wajah Diaz di seperempat ronde pertama.

Cekik McGregor hingga Tersedak, Diaz Buat Kejutan di UFC 196

Namun petaka datang di ronde kedua. McGregor yang kesulitan untuk keluar dari cengkraman Diaz seakan tak bisa berkutik ketika lawannya tersebut melepaskan pukulan kombinasi ke arah wajah sebelum akhirnya melakukan submission (kuncian).

Akibat kuncian Diaz, petarung brewok itu sampai tersendak dan meminta wasit untuk menghentikan pertarungan. “Saya awalnya merasa mampu tampil baik di babak pertama. Tapi saya tidak tampil konsisten di babak kedua, sehingga membuat energi saya banyak terkuras. Meski demikian, saya tetap menghormati Nate karena dia melakukan pertarungan dengan sangat baik,” sesal McGregor, pasca pertarungan.

Sumber: SindoNews

Komentar Facebook

Komentar

Related posts