Pimpin Apel Korpri Perdana, Tuuk Minta Percepat Pembayaran Gaji ASN

Pimpin Apel Korpri Perdana, Tuuk Minta Percepat Pembayaran Gaji ASN

BOLMONG POST, LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (17/01/2020) pagi tadi menggelar apel Korpri perdana di tahun 2020. Apel yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bolmong tersebut dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), yang ada di lingkup Pemkab Bolmong, dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati  (Wabub) Bolmong Yanny R Tuuk.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Wabub menyampaikan bahwa pelaksanaan apel Korpri pada hari ini merupakan apel Korpri perdana di tahun 2020, dan merupakan momentum bagi seluruh anggota Korpri dilingkungan Pemkab Bolmong untuk melakukan  serangkaian evaluasi atas kinerja di tahun 2019 lalu.

“Dalam rangka penguatan kualitas pengabdian, serta dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi Pemerintah, yang mengabdi pada rakyat, bangsa dan negara Indonesia,lebih khusus pada pengabdian pada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Oleh sebab itu mentum apel Korpri sebagaimana yang dilaksanakan saat ini, kemudian menjadi wahana komunikasi sekaligus pembinaan efektif kepada kita selaku anggota korpri dilingkungan Pemkab Bolmong, guna peningkatan kapasitas peran dan pelaksanaan tanggung jawab membangun daerah. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota Korpri dilingkungan Pemkab Bolmong yang hingga saat ini tetap setia melaksankan tugas dan kewajiban utama sebagai abdi negaradan abdi masyarakat,”ujar Wabub.

Lebih lanjut juga Wabub berpesan dikesempatan yang baik ini  saya ingin berpesan sekaligus ajakan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua selaku anggota Korpri di lingkungan Pemkab Bolmong.

“Saya ingin mengingatkan kepada seluruh anggota Korpri untuk segera mempersiapkan dan melengkapi dokumen pertanggung jawaban pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2019 lalu, sehingga pada saat pra audit nanti, dokumen yag diminta oleh Badan Pemerikasa Keuangan telah lengkap dan siap untuk di serahkan. Segera usulkan pejabat pengelola keuangan setiap perangkat daerah mulai dari pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, PPK,PPTK,bendahara dan lain sebagainya dalam bentuk surat keputusan Bupati, selambat-lambatnya dalam Minggu ini sudah harus selesai. Segra percepat pembayaran gaji bulan januari bagi PNS di tiap perangkat daerah, agar tidak ada lagi alasan bagi PNS tersebut untuk idak masuk kantor. Selain itu saya juga ingin menyanmpaikan bahwa hasil pelaksanaan siadak dibeberapa perangkat daerah, menunjukan masih banyak ASN yang tidak disiplin serta melanggar etika birokrasi, dan terhadap hal ini, saya menggaris bawahi beberapa perilaku ASN yang memberikan contoh tidak baik selama jam kerja kantor,”tutur Wabub. (S)

 

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts