Pemkot Terus Pacu Peningkatan Status RSUD Kotamobagu

Pemkot Terus Pacu Peningkatan Status RSUD Kotamobagu

BOLMONG POST,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan saat ini terus berupaya meningkatkan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu dari type C menjadi type B.

Hal tesebut sebagaiaman disampaiakan oleh Yusrin Mantali, selaku Kepala Bagian Umum (KTU) RSUD Kotamobagu di depan para Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu saat melakukan kunjungan ke RSUD Senin kemarin.

Untuk peningkatan status RSUD kami terus menggenjot Sumber Daya Manusia (SDM). Ada beberapa dokter yang saat ini mengikuti pelatihan. ” SDM menjadi modal utama kita, oleh sebab itu ada beberapa dokter yang saat ini mengikuti pelatihan sesuai dengan bidang mereka masing – masing. Hal tersebut merupakan upaya kita dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat,”ujar Yusrin.

Lebih lanjut Yusrin juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan segala doumen sebagai syarat untuk peningkatan status RSUD. ” Dokumen starategi dan pemandu sudah diminta oleh Ibu Walikota agar dibuatkan, itu salah satu syarat untuk meningkatkan type rumah sakit ini kedepan,” jelas Yusrin.

Sementara itu, Direktur RSUD Kotamobagu dr Tanty Korompot dalam kesempatan itu berharap agar pihak media dan juga DPRD bisa mengawal target peningkatan status tersebut. “ Tentunya berbagai masukan serta solusi agar rumah sakit ini bisa naik status sangat kami butuhkan. Sebab, bagaimanapun rumah sakit ini merupakan kebanggaan daerah juga,” tutur dr Tanty. (H)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts