Longsor, Akses jalan Kotamobagu – Passi Lumpuh Total

Longsor, Akses jalan Kotamobagu – Passi Lumpuh Total

BolmongPost.com, KOTAMOBAGU – Sekitar pukul 16.00 wita, senin (6/6), terjadi bencana longsor di kelurahan Gogagoman kec kotamobagu barat tepatnya Diruas jalan kotulidan menuju Desa passi kab bolmong.

Dalam pantauan bolmongpost.com 4 titik lokasi longsor memutus akses jalan dan tidak bisa dilalui kendaraan baik roda 2 dan roda 4, Selain di 4 titik longsoran, terjadi juga longsor di kompleks pekuburan katulidan. Longsor terjadi akibat guyuran hujan lebat yang melanda wilayah kotamobagu hampir 3 jam lamanya

Sementara salah satu petugas dari dinas badan penanggulangan bencana daerah Kota Kotamobagu Togap simanjuntak mengatakan
Dalam kejadian tersebut Tidak ada korban jiwa, namun satu bangunan musholla rusak berat akibat kena terjangan material longsoran.

“Tidak ada korban jiwa namun 1 bangunan mushollah rusak berat” ucapnya

Longsor, Akses jalan Kotamobagu - Passi Lumpuh Total
Longsor, Akses jalan Kotamobagu – Passi Lumpuh Total

Sementara warga yang tinggal di 4 rumah yang lokasinya berdekatan dgn lokasi longsor sudah diimbau untuk mengungsi karena kondisi tebing yang masih labil.

Saat ini Berbagai upaya sudah dilaksanakan oleh pemerintah setempat termasuk mengerahkan 2 unit damkar dan beberapa alat berat untuk pembersihan lumpur yang menutup ruas jalan,

Kepada warga yang bermukim di sekitar lokasi termasuk pengguna jalan, pemerintah juga sudah menghimbau untuk tetap berhati hati mengingat curah hujan yang masih tergolong tinggi hingga akhir juni 2016.

Pemkot sendiri telah memperpanjang penetapan status siaga darurat banjir dan tanah longsor hingga 31 juni 2016 mendatang. (Ridhel)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts