Sahaya : Penertiban Pedagang Sudah Sesuai Protab

Sahaya : Penertiban Pedagang Sudah Sesuai Protab

BOLMONG POST, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hingga saat ini masih terus melakukan penertiban pada sejumlah pedagang yang berjualan  pada area terlarang yang ada di Pasar  Serasi dan pasar 23 Maret.

Satpol PP menertibkan para pedagang yang berjualan di atas trotoar, dan wilayah parkir dan taman terbuka hijau yang ada di Pasar 23 Maret. Tak pelak atas oprasi tersebut membuat Satpol PP diangap bekerja tidak profesional tak lagi sesuai protap yang ada oleh para pedagang yang lapak mereka ditertibkan oleh Pemerintah. Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas (Kadis) Satpol PP Kotamobagu Sahaya Mokoginta, menjelaskan bahwa mereka bekerja sudah sesuai protab sebagaimana diatur oleh Pemerintah.

“Kami bekerja sudah sesuai protab yang ada,  dimana sebelum melakukan oprasi kami sudah memberikan kesempatan kepada seluruh pedagang yang berjualan di atas Trotar, tempat parkir serta lahan terbuka hijau yang ada di pasar 23 maret untuk segera memindahkan jualan mereka ditempat yang sudah diperuntukan untuk mereka berjualan. Upaya itu kami lakukan dari berbagai tahapan, mulai dari menyurat,mengunjungi secara langsung, dan bahkan memberikan waktu namun para pedagang tak menggubris hal tersebut. Oleh sebab itu  kami langsung bertindak tegas membersihkan area tersebut dari seluruh pedagang yang berjualan di tempat itu,” jelas Sahaya. (H)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts