30 Ruko Pasar 23 Maret Kotamobagu Disegel

30 Ruko Pasar 23 Maret Kotamobagu Disegel

BOLMONG POST,KOTAMOBAGU – Belum melakukan pembayaran retribusi pasar kurang lebih 30 Rumah Toko (Ruko), yang berada dipasar 23 Maret Kotamobagu di tutp dan disegel. Penyegelan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM).

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Disperindagkop UKM Herman J Aray, kepada sejumlah awak mdia saat dikonfirmasi belm lama ini.

“Hari ini kami bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kotamobagu melakukan penutupan sekalian penyegelan pada sejumlah Ruko yang ada di pasar 23 Maret. Penutupan tersebut dilakukan karena para pedagang yang menempati Ruko tersebut tidak lagi melakukan pembayaran retribusi bulanan pada Pemerintah Kotamobagu, oleh sebab penyegelan kami lakukan karena sudah menghambat penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD).” Ujar Aray.

Lebih lanjut Aray Juga menambahkan bahwa pihaknya sudah memberikan pemberitahuan pada setiap pedagang yang menepati Ruko tersebut untuk segera melakukan pembayaran retribusi pasar setiap bulannya.

“Kami telah menyurat dari beberapa bulan lalu namun himbauan tersebut tak pernah di indahkan oleh pedagang, maka dari itu kami mengambil langkah tegas dengan melakukan penyegelan pada puluhan Ruko tersebut. Saya juga menghimbau kepada para pedagang untuk dapat memperhatikan kewajiban, dengan memperhatikan Retribusi bulanan sehingga dapat terhindar dari penutupan dan penyegelan Ruko maupun kios yang ditempati oleh para pedagang “Jelas Aray. (H)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts