Presiden Joko Widodo Resmikan 9 Ruas Inpres Jalan Daerah Di Kabupaten Bolmong Senilai Rp183 Miliar 

Presiden Joko Widodo Resmikan 9 Ruas Inpres Jalan Daerah Di Kabupaten Bolmong Senilai Rp183 Miliar 

BOLMONGPOST – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erik Tohir, Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Bupati dan Walikota se-Sulawesi Utara meresmikan sembilan (9) Ruas Inpres Jalan Daerah (IJD) di Desa Pindol Kabupaten Bolaangmongondow (Bolmong) Sulawesi Utara (Sulut).

 

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo meresmikan Bendungan Lolak, dilanjutkan dengan peresmian IJD di Desa Pindol Kabupaten Bolmong Sulut. Jum’at, (23/02/2024).

Pelaksanaan IJD mengacu pada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah. Pada TA 2023, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Marga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp183 Miliar untuk pembangunan dan perbaikan jalan sepanjang 59 km.

 

“Provinsi Sulawesi Utara telah diberikan anggaran sebesar Rp183 M untuk tahun 2023 dalam rangka membangun dan memperbaiki jalan sepanjang 59 km”kata Joko Widodo

 

Presiden Joko Widodo mengatakan, pada tahun 2023 terdapat sembilan (9) ruas jalan yang sudah dibangun dan diperbaiki di Provinsi Sulut. Dan pada tahun 2024 akan diberikan kembali untuk pembangunan dan perbaikan yang ada di Sulut agar semuanya bagus dan mulus.

 

“Saya berharap jalan-jalan yang ada di Sulut agar semuanya bagus dan mulus”tutup Orang Nomor 1 di Indonesia Joko Widodo.

 

(Angki)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts