Jelang Pemilu 2024, Bupati Bolmut Gelar Apel Bersama Satlinmas 

Jelang Pemilu 2024, Bupati Bolmut Gelar Apel Bersama Satlinmas 

BOLMONGPOST – Jelang pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaangmongondow Utara (Bolmut) menggelar apel bersama satuan pelindung masyarakat (Satlinmas) untuk pengamanan pada pemilu tanggal 14 February 2024. Bertempat dihalaman kantor Bupati, Jum’at,(09/02/2024).

 

 

 

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bolmut bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan, menjelang pemilu tahun 2024, peran Satlinmas sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusivitas masyarakat. Oleh karena itu jajaran satpol PP dan Satlinmas harus kompak dan bekerja sama,meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

 

 

 

“Satlinmas adalah perpanjangan tangan dari satpol PP atau polisi daerah,jadi perlu dikuatkan kapasitasnya”ujar Lasena

 

 

 

Ia juga berharap, untuk 544 Satlinmas yang terbagi di 277 TPS akan melaksanakan tugas membantu penanganan bencana, membantu memelihara ketentraman dan ketertiban pada pemilu,serta membantu upaya pertahanan negara. Karena sebagaimana diatur dalam peraturan menteri dalam negeri Republik Indonesia No 26 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

 

 

 

“Satlinmas diminta tidak hanya mengurusi keamanan lingkungan semata, namun juga senantiasa mengawal tahapan pemilu tahun 2024″Harap Sirajuddin Lasena.

 

 

 

Diakhir sambutannya, Bupati Bolmut Sirajuddin Lasena mengatakan, akan meningkatkan kapasitas Satlinmas ini dengan mengalokasikan biaya pembinaan melalui anggaran Dana Desa, Selain itu Satlinmas berperan dalam kesiapsiagaan terutama dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan yang timbul ditengah-tengah masyarakat serta dapat melakukan tindakan deteksi dini.

 

 

 

(Angki)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts