XBanner Kanan

Gelar Media Gathering, KPU Bolmut Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

Gelar Media Gathering, KPU Bolmut Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

BOLMONGPOST – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar sosialisasi dalam Media Gathering yang berlangsung pada Kamis (13/06/2024).

 

Sosialisasi tentang ‘Peliputan dan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024’ ini berlangsung di Coconut Beach Cafe dan Resto, Boroko Timur.

 

Komisioner KPU Bolmut Divisi Sosdikli, Parmas dan SDM, Firman Sy Stion dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini digelar menyusul terbitnya Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024.

 

Yaitu tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

 

“Dengan terbitnya PKPU Nomor 2 tahun 2024 itu, maka hari ini KPU Bolmut menggelar sosialisasi melalui Media Gathering untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran media tentang tahapan Pilkada serentak 2024,” kata Firman Sy Stion.

 

Sementara itu, Pimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bolmut Ramdan Buhang yang hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan terkait peran media massa dalam tahapan Pilkada Bolmut 2024.

 

Sebagai pemberi informasi kepada masyarakat, kata dia, Pers harus bisa menyampaikan informasi secara cepat dan tepat waktu serta bisa memberikan edukasi kepada masyarakat lewat beragam informasi yang disajikan.

 

“Karena itu, Pers harus melihat sudut pandang berita dari dua sisi. Ini harus dipertahankan karena kita merupakan alat kontrol sosial bagi pemerintah dan media penyampaian aspirasi masyarakat,” imbuhnya.

 

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Suply Van Gobel. Dirinya menjelaskan, media harus mampu menjadi penangkal dari informasi liar di tengah banjir informasi melalui media sosial.

 

“Media merupakan benteng terakhir yang harus menyajikan informasi akurat dan bermanfaat, salah satunya mengenai Pemilu. Media juga harus mampu menyajikan informasi kepemiluan yang positif,” tandasnya.

 

(Angki)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts