XBanner Kanan

BLT untuk Masyarakat Bolmong Terdampak Covid-19 Mulai di Salurkan

BLT untuk Masyarakat Bolmong Terdampak Covid-19 Mulai di Salurkan

BOLMONG POST,LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai Rabu kemarin sudah melakukan  penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid 19. BLT tersebut mulai disalurkan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmong provinsi  Sulawesi Utara (Sulut).  73 kepala keluarga menerima bantuan enam ratus ribu rupiah (Rp 600.0000) per kepala keluarga.

Ahmad Yani Damopolii selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bolmong menjelaskan, bahwa untuk Dana Desa (Dandes) tahap I difokuskan untuk pemberian BLT kepada masyarakat.“Kita sudah laksanakan sesuai instruksi kementerian keuangan Republik Indonesia bahwa Dandes tahap pertama difokuskan untuk BLT, jika Desa tidak melaksanakan maka tidak bisa menerima Dandes tahap kedua,” tuturnya.

Terpisah Camat Sangtombolang, Elsy Manabung saat menyerahkan bantuan mengatakan, dari 12 Desa yang ada di wilayahnya, baru 7 Desa yang direkomendasikan untuk penyaluran BLT oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong. “Untuk penyaluran BLT hari ini dilaksanakan di Desa Pasir Putih, ada sebanyak 73 kepala keluarga yang menerima, ” tutur Elsy.

Sekadar diketahui, untuk penyaluran dana BLT Dana Desa tersebut, mengacu pada data keluarga miskin dari dinas sosial, data dari gugus tugas Covid-19 Desa serta mereka yang sudah dikeluarkan dari PKH. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts