XBanner Kanan

187 Peserta CPNS di Bolmong Tunggu Nasib

187 Peserta CPNS di Bolmong Tunggu Nasib

BOLMONG POST, LOLAK -Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dijadwalkan, 5 hingga 6 September 2020, usai dilaksanakan di kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado.

Para CPNS tersebut tinggal menunggu pengumuman resmi terkait kelulusan menjadi abdi negara. Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, jumlah peserta yang terdaftar untuk mengikuti SKB ada 291 peserta.

Sementara, untuk pelaksanaannya, peserta dibagi dalam 3 sesi. Setiap sesi di ikuti oleh 90 orang peserta. Dari 291 peserta yang terdaftar, hanya 187 yang ikut tes, sementara 4 orang diantaranya tidak ikut.Menurut Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba, hingga sesi terakhir pelaksanaan tes hanya 187 orang yang ikut SKB CPNS.

“Ada 4 orang yang tidak ikut tes. Padahal jadwal pelaksanaannya dari awal sudah diberitahukan, bahwa tes SKB akan dilaksanakan di BKN Manado,” kata Amba.

Terkait dengan hasil SKB, Umarudin menyampaikan, masih menunggu dari Kemenpan RB. Karena sesuai petunjuk teknis (Juknis), akan dilakukan rekonsiliasi antara nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan nilai SKB. “Kemungkinan bulan Oktober mendatang, hasil rekon akan dilakukan,” singkatnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts