Kotamobagu Terima Piagam Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Kotamobagu Terima Piagam Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

BOLMONG POST,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, hingga saat ini terus menorehkan prestasi  dari berbagai sektor, tak pelak sejumlah penghargaan dan piagam berhasil di raih oleh Pemkot Kotamobagu dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi. Hal tersebut dibuktikan pada Pemerintahan Walikota Ir.Hj Tatong Bara, Serta Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Kotamobagu saat ini  menerima piagam penghargaan dari Komisi Informasi Publik (KIP) Sulawesi Utara (Sulut), atas keterbukaan  Informasi Publik melalui Pejabat Pengelolah Informasi Publik (PPID),kamis (5/12) siang tadi.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu Ahmad Yani Umar. Menurut Yani penghargaan di bidang keterbukaan informasi publik tersebut, naik 1 peringkat dari tahun sebelumnya.

“Pemkot tentu bersyukur atas pencapaian yang diraih saat ini dengan penghargaan peringkat 2 se sulut, dalam aspek pelaksanaan keterbukaan informasi publik pemerintah daerah. Pemkot kotamobagu terus berupaya melakukan pembenahan-pembenahan untuk mewujudkan pengelolaan informasi publik yg lebih terbuka dan akuntabel bagi masyarakat kotamobagu,” ujar Yani.

Dikatakan Yani, capaian ini juga tidak lepas dari keseriusan ibu walikota dan bapak wakil walikota kotamobagu yang terus berkomitmen untuk mendorong keterbukaan informasi publik di lingkungan pemerintah kota kotamobagu. Sehingga kedepan pihaknya akan terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan aspek pengelolaan informasi publik yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat kotamobagu.

“Kami menyadari masih terdapat beberapa kekurangan dalam pelaksaan pengelolaan informasi publik di lingkup pemkot kotamobagu, itu yang akan kami benahi ke depannya. Mudah-mudahan dengan pembenahan di tingkat PPID utama maupun PPID pembantu, bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik pemkot kotamobagu, dan tahun depan Insya Allah bisa meraih peringkat 1 se sulut,” harapnya. (ADVE)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts