Inilah Berbagai Penghargaan Yang di Raih Pemkab Bolmong di Tahun 2019

Inilah Berbagai Penghargaan Yang di Raih Pemkab Bolmong di Tahun 2019

BOLMONG POST,LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), pasca dipimpin oleh Bupati Bolaang Mongondow  Dra Yasti Supredjo, bersama dengan Wakil Bupati Bolmong Yanni R Tuuk  hingga saat ini terus mengalami peningkatan dalam berbagai hal, tak pelak berbagai prestasi serta penghargaan dari Pemerintah pusat pun berhasil di raih. Berikut sejumlah penghargaan yang di raih di tahun 2019.

Pemkab Bolmong Terima penghargaan sebagai kabupaten Peduli HAM.Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (11/12/2018).Acara penyerahan penghargaan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presden (Wapres) Jusuf Kallah.

Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) meraih penghargan Swasti Saba Padapa atau penghargaan kabupaten/Kota Sehat untuk pertama kalinya dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri, Selasa (19/11/2019), penghargaan tersebut di berikan oleh Menteri Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan Kepada Bupati Bolaang mongondow Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow yang diwakili oleh Kadis Kesehatan Bolmong dr.Sahara Albugis. Kabupaten Bolmong masuk Nominasi kota sehat swasti saba padapa 2019 oleh Kementerian Dalam Negeri 2019 menjadi satu diantara 60 Kabupaten Kota yang lolos se-Indonesia. Selain itu juga Pemkab Bolmong menerima Penghargaan Lencana Karya Bhakti dari Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Dodo yang diberikan langsung pada Bupati Bolmong Dra. Yasti Supredjo Mokoagow pada Kamis  15 Agustus 2019 kemarin.

Presiden Indonesia Ir.Jokowi Dodo, saat memberikan penghargaan pada Bupati Bolmong Dra.Yasti Supredjo Mokoagow

Selain Penghargaan untuk daerah, Bupati juga turut bersama dengan pak Marsidi Kadengkang, selaku Kepala Desa  (Sangadi) Desa Mengkang turut menerima penghargaan Kalpataru  tahun 2019 dari kementrian Lingkungan Hidup RI kategori peintis lingkungan 11 Juli 2019 kemarin. Diketahui Desa mengkang merupakan salah satu desa yang ada di Kabupaten Bolmong.

Bupati Saat sedang bersama Sangadi Desa Mengkang saat menerima Penghargaan Kalpataru 2019

Tak hanya penghargaan di tingkat pusat yang berhasil di raih oleh Pemkab Bolmong, Pemkab juga berhasil meraih penghargaan di tingkat Provinsi Sulut dengan mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana yang diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, pada Bupati Bolmong Dra Yasti Supredjo Mokoagow pasca pelaksanaan upacara peringatan HUT Provinsi Sulut yang ke -55, Senin 23/09/2019.

BUpati Bolmong Dra.Yasti Supredjo Mokoagow, Saat menerima Penghargaan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Inilah sebagian kecil penghargaan yang berhasil di raih oleh Pemkab Bolmong  ditahun 2019 ini, adapun keberhasilan pemerintah daerah dengan berbagai prestasi tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow. (ADVE)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts