Tangki Bahan Bakar Rossi-Lorenzo Dipindah, Ini Penjelasan Yamaha

Tangki Bahan Bakar Rossi-Lorenzo Dipindah, Ini Penjelasan Yamaha

BARCELONA – Manajer Tim Movistar Yamaha Wilco Zeelenberg bermaksud kembali membidik gelar juara dunia di musim depan. Beberapa perubahan akan dia lakukan untuk beradaptasi dengan ban baru Michelin, salah satunya dengan memindah tangki bahan bakar motor ke belakang.

Michelin menjadi pemasok resmi ban balap MotoGP setelah tujuh musim terakhir lomba balap motor paling prestisius itu menggandeng kerja sama dengan Bridgstones. Perubahan itu diyakini bakal mengubah peta kekuatan pembalap elit.

“Kami tidak menemukan dengan cepat settingan motor, tapi pembalap lain juga demikian. Jadi sudah jelas kami harus bereaksi dengan kondisi (adaptasi) ini,” kata Zeelenberg, dikutip Crash, Sabtu (26/12/2015).

“Selain ban baru, perubahan visual paling jelas untuk musim 2016 adalah dipindahkannya tangki bahan bakar ke bagian belakang pengendara. Tujuannya tidak hanya untuk keseimbangan grip, tapi karena tahun depan kami punya tambahan dua liter bahan bakar,” lanjutnya.

Dalam daftar sementara pembalap 2016 yang dirilis FIM, juara duni MotoGP 2015 Jorge Lorenzo dan runner up Valentino Rossi akan kembali memperkuat Yamaha Movistar. Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kedua pembalap itu akan menggunakan motor dengan tangki bahan bakar di bagian belakang.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts