Wakil Bupati Bolmong Hadiri Peringatan Hut Provinsi Sulut

Wakil Bupati Bolmong Hadiri Peringatan Hut Provinsi Sulut

BOLMONG POST – Mewakili Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-57 Tahun yang dilaksanakan di Kantor gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus, Kota Manado.

Dikesempatan perayaan HUT Provinsi Sulut ke-57, Wakil Bupati Bolmong, Yanni ronny Tuuk, yang hadir mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, menerima penghargaan yang diserahkan langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE.

Kepada wartawan, usai menerima penghargaan, Wabup Bolmong Yanni Ronny Tuuk, mengatakan penghargaan yang diterimanya itu, merupakan suatu komitmen, kerja keras seorang Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, beserta seluruh pihak lainnya dalam rangka menurunkan angka stanting di daerah.

“Ini buah dari kerja keras dari semua pihak dalam rangka penurunan stunting di Bolmong,” Ucap Wabup Bolmong Yanni Roony Tuuk.

Lanjut Wabup Bolmong menambahkan bahwa hampir dua tahun, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, begitu gigih, bekerja keras untuk menurunkan angka stunting yang ada di daerah, yang menurut data yang ada, Bolmong salah satu Kabupaten dengan status stunting tertinggi di Sulut.

Namun dikatakan Wabup Bolmong, upaya yang gigih, kerja keras yang dilakukan itu akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan, kasus stunting di daerah berangsur turun.

“Tingginya stunting di Bolmong, itu membuat Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengambil langkah dengan menurunkan semua stacholder untuk melakukan berbagai upaya. Mulai dari pemberian makanan tambahan hingga intens melakukan sosialisasi,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong, Ir Taufik Mokoginta menambahkan, upaya kerja keras ini tidak lepas peran dari Bupati yang terus mendorong semua SKPD untuk turun langsung.

Menurut Taufik, sejak dua tahun terakhir angka kasus stunting turun sebesar 50 persen, lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya hanya 25 persen.

“Untuk lebih menurunkan kasus stunting, ada beberapa aksi yang akan dilakukan tahun depan.” pungkasnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts