Tingkatkan Fisik Dan Mental Satpol PP Kotamobagu Naik Gunung

Tingkatkan Fisik Dan Mental Satpol PP Kotamobagu Naik Gunung

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM – Kurang lebih 60 personil anggota Satuan Polisi Pamong Praja pemerintah kota kotamobagu  kamis (6/10), bergegas mengikuti pelatihan fisik dan mental. Namun, kali ini medan dan tempat latihannya berbeda dengan yang pernah dilaksanakan, dimana para polisi penegak perda tersebut bakal di perhadapkan dengan ganasnya tinggi gunung berapi Soputan yang berada di kabupaten Minahasa provinsi sulawesi utara itu. Hal tersebut disampaiakan langsung oleh kepala satuan polisi pamong praja (Kasat POL-PP) Sahaya Mokoginta, kepada Bolmongpost saat bersua denganya di halaman kantor walikota kotamobagu pagi tadi.

 Menurutnya latihan kali ini memang sedikit berbeda dengan latihan sebelumnya, namun intinya latihan ini masih dalam latihan fisik dan mental saja, sebab kenapa dipilihnya gunung soputan sebagai tempat latihan disebabkan medan gunung yang cukup tinggi dan memiliki cuaca yang dingin yang luar biasa, sehingga menjadi satu tantangan tersendiri bagi para anggota tersebut.

 “ Ya memang lokasi latihan fisik kali ini berbeda dengan yang seblumnya, namun Soputan sengaja di pilih karena diangap cukup menantang,mulai dari cuacanya yang  dingin, serta ketinggian gunung yang bisa dikatakan sangat tinggi, sehingga bisa membuat para anggota tersebut tertantang untuk menaklukanya. Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar sesama anggota”Ujar Mokoginta

Mokoginta juga Menambahkan bahwa kegiatan tersebut  bekerja sama dengan Unsur Mahasiswa Pecinta alam serta beberapa anggota TNI sebagai pelatih.

“Kegiatan tersebut juga melibatkan unsur mahasiswa pecinta alam, serta beberapa anggota TNI sebagai pelatih. Selain itu kegiatan ini menggunakan dana pribadi para anggota dengan cara patungan satu dan lainya, termasuk saya juga.  Jadi kami tidak menggunakan uang negara, namun tidak mengurangi niat serta antusias para anggota untuk mengikuti latihan fisik dan mental yang akan dilaksanakan kurang lebih dua hari kedepan.” Tambah Sahaya. (SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts