Timbah Ilmu Hingga Ke Tanah Jawa, Rafi Paputungan Siap Harumkan Nama Daerah

Timbah Ilmu Hingga Ke Tanah Jawa, Rafi Paputungan Siap Harumkan Nama Daerah

BOLMONGPOST.COM, KOTAMOBAGU -Mungkin masih banyak yang belum terlalu menghargai prestasi seseorang, walaupun hanya berada dalam rana bidang pendidikan. Hal itu terbukti sering terjadi dengan lebih dikedepankannya promosi prestasi dibidang pemerintahan, maupun bidang lainnya ketimbang  prestasi seorang siswa atau siswi agar lebih memotifasi diri mereka. Rafi, Juara OSN Matematika Berguru di Pesantren

Namun hal tersebut tidak berpengaruh terhadap Muhamad Rafi Paputungan. Siswa Lulusan SDN I Molinow kelurahan Kotamobagu Barat ini bertekad mengemban  ilmu setinggi-tingginya ditengah perkembangan jaman yang semakin canggih ini. Rafi, Juara OSN Matematika Berguru di Pesantren yang ada di tanah jawa itu demi sebuah tujuan, untuk meningkatkan pengetahuannya demi  mengharumkan nama daerah di kanca nasional.

Saat bersekolah, Rafi diketahui menuai prestasi yang luar biasa, sejak dari kelas empat SD, dirinya menduduki peringkat terbaik disekolahnya.

Prestasi tertinggi Rafi diraih saat mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) dalam mata pelajaran Matematika, Rafi menjadi yang terbaik se Kota Kotamobagu pada tahun 2015, setelah menjuarai tingkat gugus.

Belakangan ini  siswa di Kotamobagu harus diakui sering luput dari pengawasan sekolah maupun orang tua. Tidak mau ambil resiko, orang tua Rafi, Adrianto Paputungan mengambil langkah dengan berencana menyekolahkan anak pertamanya di salah satu pesantren yang ada di Provisnsi Banten.

“Sekolah seperti pesantren dan berasrama  sengaja saya pilih untuk membangun karakter anak dimasa selanjutnya” Ujar Adriyanto

Dirinya juga beralasan jika tujuannya tidak semata-mata membangun karakter anak.

“Pendidikan agama sangat penting, dan pesantren bisa memberikannya” Pungkasnya

Rafi juga ternyata akan memperoleh beasiswa dari sekolah tersebut, berkat prestasi yang diaperoleh sebelumnya. Tidak hanya Rafi, beberapa putra/putri daerah dari Kotamobagu juga ternyata berprestasi di Propinsi Banten. Dibuktikan dengan salah satu putri asal kelurahan Molinow yang menjadi juara umum di pagelaran MTQ se Provinsi Banten, dan jelas saja itu sudah mengharumkan nama daerah, sebab tidak banyak para siswa yang bisa meraih prestasi terbaik seperti itu.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts