Tekan Kasus DBD Dinkes KK Gelar PSN Di Desa Dan Kelurahan

Tekan Kasus DBD Dinkes KK Gelar PSN Di Desa Dan Kelurahan

20160718_135858

BOLMONGPOST.COM KOTAMOBAGU–Dinas kesehatan (Dinkes) Kota kotamobagu terus berupaya menekan Kasus Demam berdarah dengue (DBD)  yang hingga saat ini angka kasusnya terus meningkat, tercatat Sejak Januari Hingga Juli 2016 terdapat 164 Kasus.

Nah untuk itulah, Dinas kesehatan dan beberapa instansi terkait Akan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) Di desa dan kelurahan yang kasus demam berdarahnya tergolong tinggi.

“Selasa besok (19/7) Kita Agendakan Di kelurahan mongkonai induk, jadi dilakukan PSN melalui gerakan 3M,” ucap kepala bidang promosi dan penyelamatan lingkungan  Dahlan mokodompit.

“3M atau menutup, menguras, dan mengubur dinilai perlu dilakukan untuk memberantas penyakit demam berdarah, Kegiatan tersebut merupakan tindakan pencegahan penyebaran demam berdarah yang dapat dilakukan secara mandiri” ujar Dahlan

3M juga menjadi gerakan yang gencar disosialisasikan, mengingat sejauh ini masyarakat terlalu terpaku pada sistem pengasapan (fogging) untuk memberantas demam berdarah. Sebagian masyarakat percaya jika fogging dapat menghentikkan pertumbuhan nyamuk Aedes Aegepti.

“Padahal, fogging dilakukan hanya untuk membunuh nyamuk dewasa, sedangkan yang perlu diantisipasi adalah jentik nyamuk” jelasnya “untuk itu dilakukan PSN melalui 3M,saya yakin jika Hal  ini dilakukan akan bisa menekan kasus demam berdarah” tambahnya

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,agar selalu terjaga dari sarang nyamuk yang bisa menyebabkan penyakit Demam Berdarah ini.

Kegiatan PSN Selasa  (19/7) besok, Akan di rangkaikan juga Dengan kegiatan bersih bersih lingkungan.tutur Dahlan (Ridhel)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts