Pemkab Bolmong Gelar Deklarasi Damai Pusian dan Torwakat

Pemkab Bolmong Gelar Deklarasi Damai Pusian dan Torwakat

BOLMONG POST,LOLAK – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bolaang Mongondow ( Bolmong) bekerja sama dengan Polres Kotamobagu menggelar deklarasi damai antara desa Pusian dan desa Torwakat yang beberapa waktu lalu sempat bertikai.

Aksi damai yang di gelar di perbatasan antara kedua desa tersebut dihadiri oleh Asisten I Pemkab Bolmong Derek B Panambunan, serta Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan SIK MH.

Pada deklarasi damai itu kedua warga desa tersebut bersepakat berdamai dan saling memaafkan. Bahkan warga dari kedua desa pun saling berpelukan dan meneteskan air mata penyesalan, tak pelak suasana haru pun menghiasi aksi damai tersebut.

Pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Bolmong Dra.Hj Yasty Supredjo Mokoagow, Asisten I Pemkab Bolmong dalam sambutanya menyampaikan bahwa mari kita saling membuka hati serta buanglah rasa benci antar sesama, karena pertikaian itu hanya merugikan kita semua.

” Selaku Pemerintah saya berharap kiranya kita selalu menjaga tali silaturahmi antar sesama, jangan mudah terprovokasi dengan berbagai informasi yang tidak jelas atau Hoaks, karena itu dapat merugikan kita semua. Marilah kita junjung tinggi moto leluhur kita yaitu Saling berbaikan, saling menyayangi dan saling mengingatkan (Mototompianan, Mototabian bo Mototanoban), sehingga kita bisa hidup rukun dan damai dalam menjalani hidup ini. Hal ini saya sampaikan tidak hanya untuk masyarakat desa Pusian dan Torwakat melainkan untuk seluruh masyarakat Bolaang Mongondow,” ujar Panambunan.

Selain Kapolres dan Asisten I Pemkab Bolmong, turut hadir juga Kapolsek Dumoga Timur AKP Hanny Lukas, Camat, Sangadi dari kedua desa, Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Yansen Mokoginta, tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta ratusan warga dari kedua desa. (S)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts