Pemilihan BPD 200 Desa di Bolmong Ditunda

Pemilihan BPD 200 Desa di Bolmong Ditunda

BOLMONG POST, LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) saat ini kembali menunda pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di 200 desa yang tersebar di kabupaten Bolmong. Hal tesebut guna untuk menindak lanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri terkait Penundaan Pengisian dan Peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa dan Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa Antar waktu.

Hal tesebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Bolmong Ahmad Yani Damopolii, pada sejumlah awak media saat dikonfirmasi belum lama ini. Menurutnya pemilihan BPD jika mengikuti masa jabatan akan berakhir pada Oktober hingga November 2020.

“BPD saat ini akan mengakhir masa jabatan pada Oktober hingga November 2020. Harusnya sudah dimulai tahapan pemilihan tapi adanya surat dari Kemendagri dimana menegaskan penundaan pemilihan sehingga Pemkab akan mengikuti,” kata Damopolii.

Untuk mengisi kekosongan tersebut pihaknya akan kembali memperpanjang masa jabatan BPD saat ini “Kita perpanjang masa jabatannya sampai keadaan ini membaik atau sudah ada keputusan dari Pemerintah pusat. Alasan penundaan karena masih ada pandemic Covid-19, bahkan terus bertambah,” Jelas Damopolii. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts