Pemda Bolmong Utamakan Pendidikan Dan Kesehatan

Pemda Bolmong Utamakan Pendidikan Dan Kesehatan

BOLMONGPOST.COM,BOLMONG – Kebijakan Pembangunan pemerintahan di Kabupaten Bolaang Mongondow, sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah daerah tahun 2011 sampai tahun 2016, salah satunya diarahkan pada Bidang pendidikan dan kesehatan.

Terkait hal itu membuat Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan SH, angkat bicara. Menurutnya Pemerintah Pemkab Bolmong tetap mengutamakan pendidikan dan kesehatan.

“Hal itu sudah menjadi prioritas kami dalam dunia Pendidikan dan kesehatan selama dalam kepemimpinan Bersatu di pemerintahan kabupaten Bolmong, yang selama ini sama sama kita ketahui  terus mengalami peningkatan,” ujar Salihi Mokodongan.

Menurut Bupati, Pendidikan dan kesehatan merupakan modal penting dalam pembangunan, hal itu bisa dilihat dari capaian Indeks pembangunan manusia.

“ indeks pembangunan manusia dikabupaten bolmong terus  mengalami peningkatan,  salah satunya adalah angka partisipasi pendidikan baik untuk tingkat sekolah dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah atas (SMA) mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,”  bebernya

Dengan demikian lanjut Bupati,  bahwa upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan di Bidang pendidikan menunjukan hasil yang baik.

Lanjut Bupati Salihi, Komponen lainnya dari hasil pendidikan dan kesehatan adalah soal angka harapan hidup,  dimana pemerintah Bolmong berhasil melampaui target rencana pembangunan jangka menengah daerah pada tahun 2015 yakni 71,38 persen. Tutup Salihi Mokodongan. (Sandy)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts