XBanner Kanan

Lama Buron Akhirnya Bute Berhasil Ditangkap

Lama Buron Akhirnya Bute Berhasil Ditangkap
BOLMONGPOST.COM, KOTAMOBAGU – Terdakwa kasus penculikan dan percobaan pemerkosaan, MM alias Bute (43), Warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, yang melarikan diri pada saat akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, pada tanggal  24/03/2016 silam lalu, Kamis 5/5/2016 berhasil ditangkap kembali oleh Tim Kejaksaan yang dipimpin Kepala Seksi Intel (Kasi Intel) Kejari Kotamobagu bersama Jaksa Hendro dengan dibantu 4 orang Anggota Buser Polres Bolmong .

Mereka berhasil menjemput Tersangka Bute di Polres Palu, seperti diketahui Bute melarikan diri saat itu baru turun dari mobil tahanan kejaksaan, dan Bute langsung memesan kopi di kantin samping PN Kotamobagu tanpa didampingi Jaksa. Melihat peluang dan kesempatan Bute langsung melarikan diri menggunakan angkot jurusan Modayag, yang saat itu melintas di ruas jalan samping PN

Perbuatan kriminal yang dilakukan Bute terkait kasus penculikan dan percobaan pemerkosaan terhadap korban seorang wanita sebut saja mawar  23 tahun, warga Kecamatan Kotamobagu Timur. Bute menculik korban  3 September 2014 silam lalu.

Pada waktu itu pelarian Bute berakhir dan berhasil tertangkap di Desa Abak, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolmong pada Rabu 11 November 2014, dan Polisi terpaksa menghadiai  timah panas di kakinya karena Bute mencoba melarikan diri saat itu.

Penangkapan kembali Bute adalah hasil kerja sama yang baik antara sesama penegak hukum Polisi dan Jaksa, sementara saat ini TSK Mahmud Makoya alias Bute sudah dijebloskan kedalam Tahanan Polres Bolmong (SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts