Pemkot Kotamobagu Bakal Tambah 20 Titik Hot Spot

Pemkot Kotamobagu Bakal Tambah 20 Titik Hot Spot

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM – Keberadaan 8 titik hot spot di Kotamobagu, dari 10 titik yang direncanakan pada tahun 2016 ini, rupanya dirasa belum cukup untuk menopang program kota tersebut menuju Smart City.

Olehnya, Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), pada tahun 2017 mendatang, rencananya akan menambah lagi 20 titik guna memanjakan kebutuhan warga dalam mengakses internet secara gratis.

Rencana itu sendiri, telah dimasukkan dalam usulan APBD 2017 yang segera akan ditetapkan dalam waktu dekat.

Namun demikian, menurut Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati, rencana yang digagas pihaknya ini, juga akan disesuaikan dengan ketersediaan jaringan dari PT Telkom.

“Dari 10 titik yang direncanakan tahun 2016 ini, baru terpasang 8 titik, sebab terkendala jaringan di masing-masing lokasi. Karenanya, untuk 20 titik yang kita rencanakan tahun depan, akan kita lihat lokasi mana saja yang sudah ada jaringan oleh Telkom,” ujar Adati.

Lanjut dikatakan, penentuan 20 titik, nantinya akan dilihat sejauh mana strategisnya lokasi yang akan dipasang serta keterjangkauan masyarakat.

“Prioritasnya adalah tempat-tempat seperti pasar, kampus dan terminal. Ini penting, demi menunjang program Smart City. Tentu kita berharap, dengan mudahnya masyarakat mengakses informasi, maka pelayanan pemerintah kepada masyarakat pun akan lebih maksimal. Terlebih, tahun depan juga dicanangkan sebagai tahun investasi,” jelas Adati. (PM)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts