Gelar Oprasi Patuh, Satlantas Polres Bolmong Ciduk Sejumlah Pelanggar Lalulintas

Gelar Oprasi Patuh, Satlantas Polres Bolmong Ciduk Sejumlah Pelanggar Lalulintas

BOLMONG POST, LOLAK – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar operasi patuh, Senin (27/7) siang tadi menggelar Oprasi Patuh di pertigaan jembatan Kaiya, Desa Kaiya, Kecamatan Bolaang. Operasi yang menitik-beratkan pada upaya himbauan dan teguran tersebut juga berhasil mengamankan 16 pelanggar yang memiliki pelanggaran seperti tidak mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak lengkapnya surat-surat kendaraan berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Bolmong, AKP Rusdin Zima, saat dikonfirmasi.

“Operasi patuh ini terbagi atas upaya himbauan sebesar empat puluh persen, teguran sebesar empat puluh persen, dan tindakan sebesar dua puluh persen. Nah, seluruh upaya itu kita lakukan, dan ada juga yang harus kita tindak karena memiliki pelanggaran seperti tidak memiliki SIM dan STNK,” ungkap Rusdin.
Rusdin menambahkan, operasi patuh yang digelar meski di tengah pandemic Covid-19 ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.


“Setelah sekian lama tidak menggelar operasi, hari ini kembali digelar operasi patuh meski di tengah pandemi Covid-19. Kita juga mengimbau, selain untuk tertib berlalu lintas, masyarakat khususnya pengendara untuk ikut menerapkan protokol kesehatan saat berkendara. Harus menggunakan masker, dan menjaga jarak,” ajak Rusdin.
Untuk diketahui, dari 16 pelanggar tersebut, sebanyak 7 pelanggar merupakan pengendara roda dua. Sementara itu, 9 pengendara roda empat ditindak oleh personil Satlantas Polres Bolmong.(S)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts