XBanner Kanan

Dinsosnaker Kotamobagu Bakal Gelar Simulasi Tanggap Bencana

Dinsosnaker Kotamobagu Bakal Gelar Simulasi Tanggap Bencana

BolmongPost.com, Kotamobagu – Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu (Dinsosnaker) akan melaksnakan kegiatan simulasi tanggap bencana (Tagana), hal tersebut dikemukakan oleh Kadis Dinsosnaker Haris Podomi pada kamis (14/04/2016)

“Pada triwulan II tahun ini, Pihak Dinsosnaker akan melaksanakan berbagai kegiatan dan pelatihan, dan salah satunya Tagana atau tanggap darurat,” ujarnya

Menurut Haris Podomi, jika tidak ada aral melintang maka pelaksanaan kegiatan sebelum Triwulan II akan berakhir.

“Nantinya sebelum akhir Triwulan semua kegiatan akan terlaksana, sedangkan peserta yang nantinya akan mengikuti semua proses kegiatan diambil dari Desa dan kelurahan se kota kotamobagu, dimana perdesa dan kelurahan masing masing mengutus hanya satu orang saja,” ucapnya.

Lebih lanjut kepala Dinsosnaker tersebut menerangkan bahwa para peserta pelatihan akan diberikan Surat Keputusan atau SK, dimana status mereka resmi menjadi mitra kerja dari Dinas sosial dan tenaga kerja kotamobagu.

Rencananya pelatihan itu nantinya akan di ikuti oleh 40 orang, dari jumlah tersebut sudah termasuk 7 orang pembimbing yang keberadaan mereka sudah mengikuti pelatihan – pelatihan sebelumnya, “Mereka diperbantukan untuk menangani  bencana dan barisan garda terdepan dalam penanganan bencana,” tukas Podomi. (SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts