Dinkes Imbau Warga Antisipasi penyakit DBD Sejak Dini

Dinkes Imbau Warga Antisipasi penyakit DBD Sejak Dini

BOLMONGPOST.COM KOTAMOBAGU–Di Musim penghujan seperti saat ini Wabah  penyakit  Demam Berdarah Dengue (DBD)  perlu diantisipasi sejak dini, sebelum memakan korban, Nah untuk itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, meminta warga agar bisa turut membantu memberantas sarang nyamuk yang biasanya banyak ditemukan di sekeliling pemukiman warga.

kepala bidang Bidang promosi kesehatan dan penyelamatan lingkungan Dahlan mokodompit  mengatakan saat ini tercatat sudah 138 warga yang terserang penyakit tersebut. “Sudah 138 warga yang terserang penyakit DBD dalam rentan waktu 6 bulan terakhir.,” beber Dahlan Rabu (15/6)

Untuk mencegah terjadi penularan penyakit, pihaknya meminta masyarakat agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar
Mulai dari bak penampungan air, limbah pembuangan sisa sisa makanan dan hal hal yang bisa menimbulkan sarang nyamuk, ucapnya

Dikatakan Dahlan, pihaknya sejauh ini sudah melakukan berbagai cara untuk membasmi sarang nyamuk, diantaranya, pengasapan atau foging serta sosialisasi perilaku hidup bersih. “Sudah beberapa kali melakukan foging dan sosialisasi ke masyarakat perihal hidup bersih dan bahayanya penyakit DBD,” tutupnya (Ridhel)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts