Dikpora Kotamobagu Gelar Rapat Kordinasi Persiapan UN dan Adipura

Dikpora Kotamobagu Gelar Rapat Kordinasi Persiapan UN dan Adipura

BOLMONGPOST.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota- kotamobagu melalui  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga menggelar rapat kordinasi dengan seluruh Kepala Dinas Cabang (kacabdin) dan kepala sekolah sekotamobagu.

 Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Dra Rukmi Simbala melalui Sekertaris Dinas Drs Sa’iir Lentang kepada sejumlah media Kamis (03/03). “Kordinasi persiapan untuk Ujian Nasional (UN),  Adipura, dan tugas pokok lainnya, untuk
SD, SMP, dan SMA.  Selain itu turut juga hadir kepala dinas pendidikan cabang, untuk mengkordinasikan program pendidikan yang ada dikecamatan, ” ujarnya.

Lanjut dikatakan Lentang,  jika pembahasan SOP (standar operasional prosedur) dan  garis-garis besar materi yang akan diujikan juga turut dikoordinasikan sebagai pematangan jelan UN. “Dari penetapan pesarta penetapan ujian sampai pengunguman hasil ujian.selain itu, penilaian Adipura pada 2016 juga turut diperhatikan mengingat sekolah juga menjadi titik pantau, sehingga kebersihan lingkungan sekolah sangat diperhatikan,” ucapnya.

Sembari menambahkan, jika rapat pembinaan dan koordinasi ini membahas hasil Rembuknas (Rembuk pendidikan dan budaya nasional), pada akhir februari lalu. (*/SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts