Bupati Bolmong : Sukseskan Pengentasan Kemiskinan

Bupati Bolmong : Sukseskan Pengentasan Kemiskinan

BolmongPost.com, Bolmong – Bupati Hi Salihi B Mokodongan SH,  dihadapan sejumlah wartawan, mengemukakan, mendukung  secara penuh program Pemerintah Provinsi yakni Pengentasan kemiskinan yang telah dicanangkan pada beberapa waktu lalu, yakni se Sulawesi Utara.

“ Pemerintah Bolmong akan menyukseskan program pengentasan kemiskinan,  demi meningkatkan taraf hidup warga masyarakat,”  Kata Salihi Mokodongan

Bupati meminta kepada Instansi terkait soal pendataan angka kemiskinan yang benar –benar akurat,  agar saat penyaluran bantuan  pengentasan kemiskinan di wilayah Bolaang Mongondow, bisa tersalur ke warga yang membutuhkannya.

“Harus ada data yang akurat, sehingga bisa ditentukan skala prioritasnya,  mana warga masyarakat yang harus mendapat bantuan,” tegas Bupati salihi Mokodongan.

Sementara itu Kepala dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolmong, Lutfi Limbanadi mengatakan, bahwa berdasarkan data yang diperoleh ada, angka kemiskinan di Bolmong kisaran 5.122 Kepala Keluarga.

“Angka kemiskinan sekitar 5000 ribu lebih,  yang tersebar di 15 Kecamatan dari 200 desa dan dua kelurahan, “ ucap Kadis Sosial.

Menurut Lutfi Limbanadi, Dengan adanya Program dari Gubernur Sulut yakni Olly Dondokambey dan telah dilakukan penandatangan MoU bagi seluruh kepala Daerah Sesulawesi Utara, maka menjadi keharusan setiap daerah memacu pengentasan kemiskinan, termasuk di kabupaten Bolaang Mongondow.

“Mudah-mudahan, anggaran untuk itu sudah bisa masuk pada APBD – P tahun 2016, dan nantinya pada APBD tahun 2017, sehingga angka kemiskinan di Bolmong akan mengalami penurunan yang besar,” tutup Limbanadi.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts