Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Covid -19 Tahap IV

Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Covid -19 Tahap IV

BOLMONG POST,LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (28/09/2020) siang tadi kembali menyalurkan bantuan sembako tanggap darurat penanganan bencana non alam Covid -19 tahap empat. Penyerahan bantuan tersebut di gelar di dua kecamatan yaitu kecamatan Passi Barat, dan kecamatan Bolaang.Untuk kecamatan Passi barat kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Lobong, dan untuk kecamatan Bolaang digelar di kantor Desa Langagon.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bolmong Yasty Soepredjo Mokoagow, serta ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Welti Komaling, Asisten, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Bolmong, Camat Sangadi serta unsur TNI -Polri.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bolmong pada sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Covid -19 masih melanda Dunia, bahkan saat ini jumlah kasus positif di Indonesia terus bertambah. Oleh sebab itu Pemkab Bolmong terus berupaya memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakatnya dengan berbagai bantuan sosial.

“Semoga bantuan sosial tahap ke empat ini dapat membantu meringankan beban bapak ibu sekalian di masa pandemi, mengingat saat ini jumlah kasus positif Covid -19 di Indonesia  terus bertambah, oleh sebab itu saya menghimbau agar kiranya seluruh masyarakat untuk dapat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan tetap menggunakan masker serta tidak melakukan hajatan yang dapat mengumpulkan orang bayak,”ujar Yasti.

Saat ini Provinsi Sulut sedang dalam proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, oleh sebab itu saya berpesan kepada para Camat,dan Sangadi untuk dapat mengontrol masyarakatnya agar tidak menggelar acara dan mengundang para kandidat dari manapun.

“Diharapkan para Camat dan Sangadi untuk dapat menyampiakan pada masyarakat untuk tidak mengundang para kandidat calon Gubernur dari mana saja dalam setiap hajatan, siapapun yang membuat hajat, baik pesta maupun kedukaan, jangan mengundang lebih dari 30 orang. Kemudian, dilarang juga ada sambutan dari kandidat manapun, cukup pemerintah setempat.” Tegas Bupati Bolmong.

Penegasan tersebut dikatakan Bupati Bolmong, sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap warganya agar terhindar dari bahaya Covid-19. Maka untuk mecegah dampak penyebaran Virus Corna, warga harus menghindari kerumunan, terlebih di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.“Karena kalau kita mengundang kandidat, pasti akan datang juga banyak pengawal dan simpatisannya juga akan hadir. Agar supaya seluruh masyarakat bolmong terhindar dari Covid-19,” tegasnya. (Advertorial)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts