Bupati Bolmong Himbau Disdukcapil Lebih Selektif Lagi Dalam Penerbitan KTP

Bupati Bolmong Himbau Disdukcapil Lebih Selektif Lagi Dalam Penerbitan KTP

BOLMOONGPOST.COM, BOLMONG – Menjelang Pesta demokrasi yang tak lama lagi  akan di gelar di kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Hi. Salihi B Mokodongan SH, selaku Bupati Bolmong menghimbau agar kiranya Dinas Kependudukan dan Catatan  Sipil Pemkab Bolmong, agar lebih selektif lagi dalam penerbitan Kartu  Tanda Penduduk (KTP).

Sebab berdasarkan pengalaman yang terjadi di daerah lain, sudah menjadi contoh bagi kita dimana penduduk dari luar daerah pemilihan berbondong- bondong mengurus kartu penduduk guna untuk suksesi Pilbub atau pilwako yang ada. Oleh sebab itu untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak di inginkan pihak Disdukcapil harus lebih selektif dalam melihat hal ini, agar terhindar dari para penduduk bayangan seperti itu.

“Biasanya, banyak masyarakat dari kota atau kabupaten lain yang pinda ke wilayah yang akan melakukan Pilkada dan hal ini harus diantisipasi oleh pihak terkait agar jangan hanya karna Pilkada lalu minta pinda,” Ujar Bupati.

Salihi juga menambahkan bahwa, jangan sampai perpindahan penduduk ini, jangan hanya karena kepentingan sesaat saja.“Jangan hanya karena ‘serangan fajar’ atau untuk memberikan suara ke salah satu kandidat lalu kembali pindah usai Pilkada,” Tutupnya. (D/Sandy)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts