Tolak Naskah Perjanjian Hibah Daerah, Ini Alasan Ketua KPUD Bolmong

Tolak Naskah Perjanjian Hibah Daerah, Ini Alasan Ketua KPUD Bolmong

BOLMONGPOST.COM, BOLMONG – Tepatnya Pada hari Minggu malam (22/5),bertempat di aula sekretariat daerah (Setda) pemerintah kabupaten Bolmong Secara resmi mengundang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) guna penandatangan bersama Naska Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait anggaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bolmong yang akan di gelar pada 2017  mendatang.

Meskipun NPHD telah di tanda tangani oleh Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan sebagai pihak pertama,Namun Ketu KPUD Fahmi Gobel selaku pihak ke dua, Tidak bersedia  untuk menanda tanganinya NPHD tersebut. Menurut Fahmi angaran yang di ajukan oleh KPUD sebesar 25,8 miliar dan sudah tentunya itu yang pasti tertuang dalam NHPD Bukan 19 Miliar.

“Angaran yang kita ajukan adalah 25,8 miliar dan harusnya itu yang tertuangkan di dalam NPHD bukan Rp.19 Miliar oleh sebab itu, itu sementara ini kita menolak untuk menandatanganinya,” ucap Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel.

Menurut Fahmi, Pihaknya tidak menanda tangani NPHD pada saat itu bukan berarti meboikot hikmatnya kegiatan tersebut. Namun, jumlah angaran yang tertuang di dalam Naska tersebut tidak sesuai dengan permintaan yang telah di ajukan olehnya beberpa waktu lalu.

“Jika di sesuaikan dengan kebutuhan yang telah di rincikan. maka angaran Rp.19 Miliar tentu tidaklah cukup untuk membiayai semua tahapan Pilkada.” tuturnya.

Pihaknya juga sangat memahami, dengan jaminan oleh pemkab Bolmong soal penambahan angara di kemudian hari lewat APBD-P 2016 ataukan APBD 2017.

“Jika memang angaran tersebut akan di tambah, harusnya besaran yang di usulkan tetap di pertahankan, kemudian, penganggaran dan percairanya di jelaskan di dalam NPHD. Untuk menghindari kesalahan prosedur pada saat pengangaran berikut,” tutupnya.

Acara tersebut, selain di hadiri oleh Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan. Asisten I Cris Kamasaan, bersama beberapa jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), 5 komisioner di dampingi beberpa stafnya juga turut hadir.(*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts