Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Agama

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Agama

BOLMONG POST,LOLAK -Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, kamis (22/10/2020) sekitar pukul 11.00 wita, meletakkan batu pertama, sebagai bentuk untuk melaksanakan pembangunan Kantor Pengadilan Agama Bolmong, di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Pengadilan Agama Bolmong, mau pun Kepala Pengadilan Tinggi Agama, sangat mengapresiasi atas kebaikan Bupati Dra Hj Yasti S Mokoagow, yang telah memberikan lahan, hingga bisa mendirikan bangunan di wilayah yang dipimpinnya itu.

“Terima Kasih, Ibu Bupati yang telah memberikan lahan untuk membangun gedung Kantor Pengadilan Agama di Lolak,” ucap Drs Hi Iskandar Paputungan MH, Kepala Kantor Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara.

Sementara itu dalam sambutan, Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow, juga selain menyampaikan terima kasih juga menyambut baik pembangunan Kantor Pengadilan Agama di Lolak.

“Alhamdulillah meski ditengah pandemi, masih diberikan nikmat sehat. Insya Allah Swt kan selalu mendapat rahmat dan ridho, guna melaksanakan tugas. Saya menyambut baik, terima kasih dan penghargaan ke Mahkamah Agung melalui Pengadilan Agama Sulut, dapat di mulai pembangunan pada hari ini,” ucap Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow, dalam sambutannya.

Dalam sambutan itu juga, Bupati Bolmong, dihadapan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulut, menjelaskan awal mula berdirinya Kantor Pengadilan Agama Bolmong, mulai dari pinjam Bangunan yang diajukan Ketua MUI Kotamobagu, hingga meminta untuk bisa diberikan lahan guna berdirinya Kantor Pengadilan Agama di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

“Sejujurnya di waktu itu beberapa tahun sebelumnya, Kantor Lingkup Pemda Bolmong, pun masih ada sekitar belasan bangunan yang status sewa di rumah penduduk. Tapi karena berpikir ini adalah momentum yang tepat, maka kita harus mencari tempat yang baik,” tambah Bupati Bolmong.

Lebih lanjut lagi, Bupati Menjelaskan, setelah meminjamkan bangunan sewa milik penduduk, kembali lagi datang mewakili Kantor Pengadilan Agama, menyatakan bahwa jumlah kasus banyak sekali, dan gedung nampak kurang cukup, yang ternyata telah dilihat oleh Ketua MUI, hingga bisa dapat lagi sebagai ruang untuk persidangan.

“Akhirnya dengan segela keterbatasan di waktu itu, hingga ada dukungan dari Mahkamah Agung, saat ini, kita bisa sampai pada peletakan batu pertama pembagunan kantor Pengadilan Agama Bolmong,” terang Bupati Dra Hj Yasti S Mokoagow.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Pengadilan Tinggi Agama Sulut, Drs Hi Iskandar Paputungan MH, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, Asisten II Setda Bolmong, Zainudin Paputungan, Kepala Kantor Pengadilan Agama, Bolmong, Boltim, Bolmut, Bolsel, Mewakili Danyon Armed Tarik Bogani Lolak, Kapolsek dan Danramil Lolak, Sangadi, Tokoh Masyaralat dan Tokoh Agama. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts