Bolmong Terus Berbenah, Setelah Bandara Kini Pemerintah Bakal Hadirkan Terminal Tipe A di Lolak

Bolmong Terus Berbenah, Setelah Bandara Kini Pemerintah Bakal Hadirkan Terminal Tipe A di Lolak

BOLMONGPOST.COM, BOLMONG -Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), saat ini terus berupaya melakukan pembenahan pembangunan daerah melalui dunia perhubungan udara dan darat. Hal itu di buktikan dengan pembangunan bandara yang kini sudah mulai di galakan  oleh pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow, bahkan tak hanya sampai di situ saja, demi memenuhi kebutuhan masyarakat pemerintah pun melalui Dishubkominfo terus berupaya melakukan lobi lobi ke pusat untuk mengadakan sebuah terminal bertipe A di daerah tersebut.

Saat dikonformasi, Kepala Dishubkominfo, Drs Eka Korompot MSi, di ruang kerjanya, Senin (14/03/2016), siang tadi menyampaiakan bahwa, benar saat ini pihaknya sedang melakukan pengurusan ijin penetapan lokasi oleh Kementerian Perhubungan RI, sebagai bagian dari upaya mewujudkan hal itu.

“Tinggal menunggu ijin dari Kementerian. Kemarin sudah kita ajukan lokasinya untuk terminal tipe A, yakni di Pasar Dolangon, Kecamatan Lolak,” ujar Korompot.

Masih menurut salah satu Birokrat Muda Bolmong ini, kehadiran Terminal Tipe A di daerah tersebut, sangat penting mengingat posisi Kawasan Pesisir Utara, seperti Kecamatan Lolak, Bolaang, Bolaang Timur dan Sang Tombolang yang berada di jalur Trans Sulawesi.

“Tentu kehadiran terminal tipe A ini diharapkan bisa menopang kelancaran transportasi darat di jalur Trans Sulawesi,” pungkasnya. (Sandy)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts