Aray Tegaskan Tak Ada Pungli di Pasar Serasi Kotamobagu

Aray Tegaskan Tak Ada Pungli di Pasar Serasi Kotamobagu

BOLMONG POST, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM), menegaskan bahwa tak ada pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh pihak Disperindagkop UKM pada pedagang yang berjualan di wilayah pasar Serasi Kotamobagu, sebagaimana isu yang berkembang bekangan ini dimana para pedagang dimintai uang hingga ratusan ribu rupiah agar bisa berjualan di wilayah pasar Serasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas. (Kadis) Disperingakop UKM Harman J Aray, pada sejumlah awak media saat menggelar konfrensi Pers beberapa waktu lalu.

” Berdasarkan data yang berhasil kami temukan di lapangan memang ada beberapa pedangan yang berjualan di wilayah pasar Serasi yang dimintai uang hingga ratusan ribu rupiah untuk retribusi pasar, namun kembali kami pertegas bahwa Pemkot Kotamobagu tidak pernah memerintahkan pegawai atau oknum siapapun untuk menagih retribusi pada pedagang yang berjualan di pasar Serasi, karena status kepemilikan pasar tersebut masih berposes di pengadilan. Jadi jika ada pungutan itu adalah pungli,” ujar Aray.

Lebih lanjut Aray juga menghimbau kepada seluruh pedagang untuk tidak memberikan uang pada siapapun itu. Bahkan jika mereka memaksa silahkan buat laporan ke Pemkot Kotamobagu sehingga Pemkot dapat mengambil langkah hukum.
” Untuk saat ini kami menghimbau kepada para pedagang untuk tidak memberikan uang pada siapapun, apalagi atas dasar retribusi pasar karena Pemkot Kotamobagu tidak pernah mengutus orang untuk menangih, jika masih ada yang melakukan Pungli itu adalah ulah oknum atau preman pasar. Oleh sebab itu diharapkan para pedagang jika mereka terus menagih uang silahkan buat laporan sehingga Pemkot bisa mengambil langkah hukum dan dapat menindak tegas oknum penagih pungli tersebut,” jelas Aray. (H)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts