XBanner Kanan

302 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Bolmong

302 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Bolmong

BOLMONG POST -Pada perayakan hari raya Idul Adha, 1442 Hijriayah, tepatnya, selasa (20/97/2021) Pemerintah   Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong) merilis ratusan hewan kurban yang disembelih. Berdasarkan data  Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  dan Bagian Kesra Setda Bolmong, hewan kurban yang dipotong pada hari pertama Idul Adha berjumlah 302 ekor.

Dari 302 ekor hewan kurban tersebut, terdiri dari 247 ekor Sapi, dan 55 ekor Kambing, yang diberikan oleh hamba Allah 2 ekor Sapi, SKPD 6 ekor Sapi, BUMD dan Swasta JRBM 5 ekor Sapi, Banksulutgo 1 ekor Sapi, Bank Prismadana 1 ekor Sapi, PT Conch 1 ekor Sapi.

Sedangkan untuk di wilayah Kecamatan masih akan terus bertambah dan di update datanya. Jumlah hewan kurban yang masuk sampai siang ini di Kecamatan Dumoga Barat sebanyak 39 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing, Kecamatan Dumoga Tengah 10 ekor Sapi.

Untuk wilayah Kecamatan Dumoga Tenggara 30 ekor Sapi, Passi Barat 28 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing, Sangtombolang 20 ekor Sapi dan 5 ekor kambing, Lolak 24 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing.

Kecamatan Bolaang 22 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing, Bolaang Timur 8 ekor Sapi dan 20 ekor Kambing, Poigar 8 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing, Kecamatan Lolayan 42 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing.

Sementara untuk Kecamatan Dumoga Timur, Dumoga, Dumoga Utara, Passi Timur dan Bilalang, menurut Ketua PHBI Bolmong Farida Mooduto, data tersebut masih akan berubah.

“302 hewan kurban ini  masih akan bertambah karena masih pemotongan hewan kurban selama tiga hari ke depan,”terang Mooduto. (*/SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts