XBanner Kanan

Pansus DPRD Panggil Seluruh OPD Pemkab Bolmong

Pansus DPRD Panggil Seluruh OPD Pemkab Bolmong

BOLMONG POST  – Sejak Sabtu  kemarin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui panitia khusus (Pansus) laporan pertanggung jawaban Bupati, mulai memanggil setiap Organisasi Perangkat Daerah yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Meskih dibulan Ramadhan DPRD terus menggelar kegiatan tersebut meskih hingga dini hari.  Pada Minggu(25/4/2021) kemarin, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Komunikasi dan Informatika serta beberapa Dinas/Badan lainnya dipanggil untuk dimintai keterangan terkait program dan kegiatan tahun anggaran 2020.

Menurut Ketua Pansus Yansen Mokoginta, pemanggilan pimpinan OPD telah dijadwalkan hingga Senin(26/4). Kerja Pansus dilakukan secara Maraton hingga pagi dini hari.

Anggota Pansus Mas’ud Lauma memberikan saran dan masukan terkait pelayanan, salah satunya terkait dengan Dinas Sosial. Yang menurut Politisi Dapil Lolayan, ini, seharus ada masyarakat yang dikhususkan terutama masyarakat yang domisilinya jauh.

Jangan ada upaya mempersulit pelayanan, Sementara itu, evaluasi bantuan yang bersifat bansos, dinilai masih baik. Keluhan-keluhan masyarakat,  disegerakan penyelesaiannya.” Tegas Mas’ud Lauma, Fraksi PDI-Perjuangan.

Hal lainnya pun ditanyakan Ketua Fraksi PKS, Mohamad Mokoagow, dengan menyentil persoalan anak yatim, anak terlantar dan penyandang disabilitas. Menurut dia, hanya lansia yang masuk usulan Musrenbang sementara lainnya tidak.

“Data yang dimiliki Dinas Sosial cukup banyak, sehingga penting untuk menjadi catatan agar diselesaikan tahun ini,” ucap Moch S Mokoagow, Fraksi PKS DPRD Bolmong.

Visi misi Bupati Bolmong juga menjadi perhatian DPRD Bolmong. Salah satu misi Bupati adalah mengentaskan kemiskinan. Untuk itu ada indikator pengentasan kemiskinan harus dicapai saran Pansus.

Pansus juga menyoal tentang data sudah berapa persen pengentasan kemiskinan dicapai Pemkab Bolmong hingga 2020.

Selain Dinsos, minggu malam itu Pansus DPRD Bolmong, juga memanggil Diskominfo untuk menerangkan penggunaan anggaran tahun 2020 yang mencapai Rp 9 miliar lebih. Angka ini merupakan jumlah yang digunakan setelah refocusing.

Untuk Diskominfo disoal tentang Visi Bolmong hebat. Dimana menurut Pansus, salah satu misi Diskominfo adalah bagaimana menginovasi serta transparasi penggunaan IT. Pada akhirnya visi menjadikan Kabupaten Bolaang Mongondow HEBAT.

(Advertorial)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts