Banyak Duduk, Bokong Jadi Tepos?

Banyak Duduk, Bokong Jadi Tepos?

BolmongPost.com, ‘Kelamaan duduk, bokong jadi tepos lho,‘ begitu kata orang-orang. Meski kalimat itu hanya sekadar bercanda tapi ada sedikit kebenarannya. Terapis fisik Abby Bales mengatakan semakin lama duduk memang bisa membuat bokong lebih datar.

“Semakin banyak Anda duduk, semakin besar kemungkinan bokong jadi rata,” kata Bales seperti dikutip laman NY Post, Minggu (28/8/2016).

Selain itu, duduk terlalu lama membuat lebih lama untuk membuat kencang dan membentuk bokong indah seperti dituturkan Bales lagi.

Agar bokong tak tepos dan mudah dibentuk, Bales menyarankan untuk sering berdiri. Bales menyarankan paling tidak setiap satu jam berdiri dan berjalan-jalan lah sekitar lima menit.

Jika ingin bokong lebih berisi rutin lakukan squat. “Squat adalah olahraga untuk bisa membentuk bokong. Gerakan squat membuat otot-otot jadi membesar ukurannya dan akan membuat bentuk bokong jadi lebih indah,” kata Bales.

Selain membuat bokong tepos, duduk terlalu lama tanpa ada jeda juga membahayakan kesehatan. Di antaranya membuat aliran darah dan massa otot berkurang. Jika hal tersebut berlangsung dalam waktu lama dan terus menerus memicu obesitas, hipertensi, dan sakit leher.

 

Sumber: Liputan6.com

Komentar Facebook

Komentar

Related posts