MR Ktg Angkat Sampah, Hingga Ketua Selamatkan Korban Laka di Sauk.

MR Ktg Angkat Sampah, Hingga Ketua Selamatkan Korban Laka di Sauk.

Hukum- Max Republic Kotamobagu (MR Ktg), Minggu (15/11/2020), menggelar Family Gethering di Pantai Babo’, Kabupaten Bolmong. Menariknya dalam giat tersebut, perkumpulan oleh pecinta motor ini menggelar juga bersih-bersih pantai.

Tak itu saja, selain melakukan bersih-bersih pantai atau mengangkat sampah-sampah yang berserakan di sekitar tempat wisata, Family Gathering itu juga dihias dengan sejumlah kompetisi berupa lari karung, lomba Yel oleh puluhan Member dan Pengurus Bikers.

Hal tersebut merupakan solidaritas dan kekompakan para anggota. Seperti yang diucap oleh Ketua MR Ktg, D S Ngalimin. “Ini bagian dari kebersamaan kami, dan yang terpenting, kami dalam Bikers ini adalah keluarga,” kata Ketua, yang juga seorang Polri, saat ini sebagai Kapolsek Modoinding.

Lebih lanjut lagi, menurutnya, MR Ktg akan selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. “Itu yang penting, kami dalam Bikers ini selalu berusaha menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” tambahnya, yang dibenarkan juga oleh Wakil Ketua, Utar Mamonto.

Tak itu saja, pasca agenda selesai, dalam perjalanan MR Ktg dari Pantai tersebut menuju Kotamobagu, konvoi ini melihat peristiwa Kecelakaan di Desa Sauk, Kecamatan Lolak, Bolmong, tepatnya di sebuah tikungan. Lantas, salah seorang korban yang belum diketahui identitasnya, tak sadarkan diri akibat lakalantas tunggal itu. Namun, warga setempat pun tak berani membawah korban ke Rumah Sakit terdekat.

Oleh karena itu, ketua MR Ktg, akhirnya berhenti dari kendaraannya, lalu mulai melihat sebuah mobil pick up hingga memberhentikan untuk menyelamatkan korban di Rumah Sakit. “Kami juga sebagai manusia, dan apalagi saya sebagsi Polri, sehingga tidak tega melihat korban yang sudah terbaring tak sadarkan diri begitu dan warga sekitar juga ketakutan, maka saya harus mengambil langkah untuk menyelamatkannya,” ungkap Kapolsek Modoinding. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts