Lakukan Bujuk-Rayu Sembari Menangis, Sat Lantas Tegas.

Lakukan Bujuk-Rayu Sembari Menangis, Sat Lantas Tegas.

Hukum- Akhir-akhir ini melihat giat yang acap kali terpantau media, oleh Sat Lantas Polres Kotamobagu, tampaknya pihak tersebut terus menyeriusi menindak tegas pengendara yang menggunakan Knalpot Racing.

Betapa tidak, Sabtu (26/09/2020) malam, Sat Lantas menggelar operasi di sejumlah titik dalam Kotamobagu, antaranya di Kelurahan Kotabangon Kotamobagu Timur, ada dua titik, di sekitar Patong Bogani dan depan Gedung Bobakitan. Sedangkan dalam pusat Kota, berlangsung di Bundaran Tugu Pahlawan Kotamobagu.

Dari Pantauan tersebut tak sedikit yang terjaring, puluhan kendaraan beroda dua dan sejumlah kendaraan beroda empat.

Namun ada yang menarik, saat media ini melakukan liputan giat Lantas di Patong Bogani, seorang pria warga Desa Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow, bersama istrinya, di kendaraan Suzuki FU, terjaring gegara tak menggunakan Helm dan tidak memiliki SIM, bahkan tak ada Tanda Nomor Kendaraan, menangis karena terjaring.

Alasan mereka menangis, gegara tak lagi ada kendaraan yang bisa mereka gunakan untuk pulang. “Kami dari Poigar pak, tidak tahu mau pulang bagaimana karena motor kami kena tilang,” ucap pasangan suami-istri (Pasutri) itu.

Ketika ditanya pelanggaran, mereka juga tak mengelak. “Kami tidak pakai Helm, dan tidak ada SIM, dan plat nomor belakang tidak ada,” ungkap mereka, sembari menangis.

Meski sudah berkali-kali melakukan bujuk rayu pada anggota polisi, namun lagi-lagi petugas berlaku tegas. “Kami tidak bisa memberikan kendaraan mereka, karena sudah jelas kan kesalahan mereka, sehingga kami tindak, tilang. Beda lagi kalau kendaraan mereka tidak ada pelanggaran, tentu tidak kami tilang,” tegas Ipda Harun Pangalima. “Dan yang terjaring di sini juga, bukan satu kendaraan saja, tapi banyak,” sambungnya.

Sementara Kasat Lantas, AKP Novita Citra M.R. SIK, saat dikonfirmasi menyebut jumlah kendaraan yang terjaring. “Sekitar 50 kendaraan,” sebutnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts