Kalau Tak Lengkap, Pasti Terkecoh Melihat Operasi Gabungan.

Kalau Tak Lengkap, Pasti Terkecoh Melihat Operasi Gabungan.

Hukum- Sat Lantas Polres Kotamobagu melakukan Operasi Gabungan, dengan UPTD Samsat Kotamobagu dan Dishub Kotamobagu, di Kelurahan Kotabangon, Kotamobagu Timur, tepatnya di dua jalur jalan Paloko Kinalang. Senin (12/10/2020).

Menariknya, tak sedikit kendaraan beroda dua terkecoh saat melihat giat tersebut, hingga yang terjaring 34 tilang oleh Sat Lantas, dan data dari Samsat UPTD pelanggaran Pajak, 33.

Operasi itu juga membuat masyarakat yang menyaksikannya terkekeh-kekeh, padahal Sat Lantas dan pihak UPTD sudah memasang papan pemberitahuan operasi, namun lagi-lagi ada pula yang terkecoh, lantaran pelanggaran lalu lintas.

Hal tersebut, terpantau dipimpin oleh Kasat Lantas, melalui Iptu Agus dan Ipda Alpiah Talib. Saat wawancarai pelanggaran yang marak, tak lain Helm dan Surat STNK. “Itu paling banyak, artinya masih kurang kesadaran pengendara menggunakan Helm dan membawa surat-surat kendaraan, atau tiak lengkap surat. Jadi tak sedikit juga yang terkecoh ketika melihat ada operasi begini,” aku Agus.

Sementara Ipda Alpiah Talib, merasa prihatin pada orang tua anak-anak yang masih di bawah umur. “Tapi sudah dikasih motor. Bahkan tadi kami menindak siswa yang masih 15 tahun ada beberapa orang, dan tidak pakai helm juga membawa surat, bahkan belum ada SIM, lebih parah lagi ada yang bonceng tiga orang,” tuturnya.

Maka, selain dari itu, para remaja Siswa yang ditilang, diberikan pembinaan. “Kami berikan pembinaan, nasehat, akan tetapi kendaraan tetap ditindak tegas. Ini harus jadi perhatian orang tua dari anak-anak, artinya harus tegas, dan jangan dulu kasih motor,” pungkas Talib. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts