Tingkatkan Potensi Wisata, Pemkab Bolmong Berikan Empat Banana Boad Pada Pengelolah Pantai Lolak

Tingkatkan Potensi Wisata, Pemkab Bolmong Berikan Empat Banana Boad Pada Pengelolah Pantai Lolak

BOLMONG POST – Sebagai bentuk perhatian, kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terhadap potensi wisata pantai yang dimiliki, Sabtu (07/08/2021) melalui Dinas Pariwisata, memberikan 4 (Empat) unit banana boat ke pengelola pantai lolak.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Bolmong, Dra Hj Ulfa Paputungan mengatakan, penambahan fasilitas penunjang wisata di pantai lolak, itu sebagai bentuk jawaban Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong, terhadap aspirasi masyarakat, yang juga pernah diperjuangkan Anggota Legislatif (Aleg) melalui reses yang dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

“Memang tadinya pengadaan bantuan ini dianggarkan pada APBD 2020 lalu. Namun karena situasi pandemi Covid-19, dan ada Refocusing anggaran. Sehingga akhirnya baru di anggarkan pada tahun 2021,” ucap Ulfa.

Selain sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat serta aspirasi Anggota DPRD dalam mendukung potensi wisata, Kadis Pariwisata Bolmong, itu juga mengatakan bahwa hal tersebut sejalan dengan instruksi Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bahwa seluruh potensi wisata di bolmong harus dieksplorasi kemudian pengembangannya.

“Bolmong begitu kaya akan potensi wisata. tidak hanya wisata pantai, air terjun dan air panas, namun saat ini ada sejumlah wisata alam Gunung/Hutan juga mulai dikembangkan, itu semua yang sudah dibagikan,” ungkap Ulfa.

Begitu pun disampaikan, Komisi III DPRD Bolmong, Supandri Damogalad, melihat kepedulian Pemkab terhadap potensi wisata pantai lolak, Sekretaris Komisi III DPRD yang dikenal dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, itu pun menyampaikan terima kasih atas tanggapan nyata atas aspirasi konstituennya.

“Paling tidak dengan adanya banana boad wisatawan yang berkunjung ke pantai Lolak mendapatkan banyak pilihan fasilitas hiburan,” kata Supandri.

Selain itu, lanjut Supandri, dengan adanya bantuan tersebut, dinilai akan berdampak ekonomi yang cukup baik disekitar masyarakat Lolak.

“Jika banyak wisatawan yang berkunjung saya pastikan pertumbuhan ekonomi di sekitar pantai Lolak akan berkembang pesat,” tutupnya.

Begitu juga dikatakan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Bolmong Adriadi Paputungan, Sabtu, (07/08/2021). Dengan memberikan apresiasi dan dukungan terhadap bantuan yang diserahkan oleh Pemda Bolmong. Menurutnya, hal tersebut merupakan perhatian pemerintah terhadap pengembangan wisata, terutama di pesisir pantai Utara.

“Secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bolmong Dra Hj Ulfa Paputungan, kepada pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Lolak Lutfi Paputungan selaku pengelola kawasan wisata Pantai Lolak,” ujar Adri. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts